Tuesday, 20 August 2019

Kostum Bruce Lee ini Terjual Rp1,2 miliar.

Minggu, 8 Desember 2013 — 16:56 WIB
Bruce_lee_yellow_jumpsuit

HONG KONG – Kostum olah raga warna kuning yang dikenakan aktor bela diri Bruce Lee di film terakhirnya Game of Death telah terjual seharga US$100.000 atau sekitar Rp1,2 miliar pada sebuah lelang di Hong Kong.

Bruce Lee Game-of-Death2

Baju terusan berbahan sintetis itu tidak dalam kondisi bagus, karena kancingnya rusak akibat adegan adu fisik, kata juru bicara rumah lelang Spink.

Bruce Lee meninggal dunia pada 1973, saat berusia 32 tahun, sebelum merampungkan film terakhirnya tersebut.

Kaos terusan itu merupakan salah-satu koleksi Bruce Lee yang ditawarkan sekitar US$258.000.

Bruce Lee Game-of-Death-475

Selain kaos olah raga, rumah lelang itu juga menawarkan alat bela nunchaku alias ruyung yang digunakan Bruce Lee dalam film itu.

Kolektor asal Inggris, George Phillips berhasil mendapatkan alat bela diri itu dengan harga US$70.000. “Ini adalah item ikonik, “kata Phillips.

Sebuah tongkat bambu warna hijau yang digunakan Bruce Lee dalam film tersebut juga dilelang.

Bruce Lee lahir di San Francisco, AS, pada 1940, dan keluarganya memboyongnya ke Hong Kong ketika dia berusia beberapa bulan.

Film-film yang dibintangi Bruce Lee pada masanya pernah meledak di pasar Asia.

Dalam perjalanannya, Bruce Lee dikenal sebagai aktor film yang berbakat dalam seni bela diri.

Setelah kurang meraih kesuksesan di dunia film laga di Hollywood, Lee memutuskan kembali ke Hong Kong, sebuah keputusan yang kelak mengubah perjalanan hidupnya.

Di Hong Kong, Lee dipercaya tampil sebagai bintang utama film laga berjudul The Big Boss, yang kemudian film ini meledak di pasar Asia, dan mengorbitkan namanya.

Bulan Juli lalu, Hong Kong memperingati Klik 40 tahun kematian Bruce Lee dengan membuka pameran selama lima tahun tentang perjalanan hidupnya di gedung museum setempat.- bbc/d