Friday, 27 April 2018

Hadapi Bayern, Manchester City Usung Misi Balas Dendam

Selasa, 10 Desember 2013 — 9:12 WIB
muich1012

Bayern Muenchen v Manchester City
Siaran Langsung SCTV
Rabu (11/12), 02:45 WIB
Allianz Arena

MUNICH (Pos Kota) – Demi gengsi menempati kursi tertinggi, Bayern Muenchen dan Manchester City dipastikan bakal saling unjuk gigi dalam membuktikan taji kala bentrok dalam laga pamungkas Grup D Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (11/12) dinihari WIB nanti. Tidak hanya wajib menurunkan kekuatan terbaik, Muenchen yang tampil di depan publik sendiri tetap harus mewaspadai ambisi balas dendam yang diusung City pada laga nanti.

Pada pertemuan pertama kedua tim Okteber lalu , City dipaksa menyerah 1-3 oleh Muenchen. Hasil itu tentu telah membuat kubu City terluka dan berharap bisa membayarnya saat datang ke Allianz Arena dengan misi berlipat. Ya, selain datang dengan ambisi balas dendam, City dan Muenchen juga akan sama-sama membidik posisi tertinggi di Grup D, meski keduanya sudah memastikan tempat di babak 16 besar.

Maklum, posisi kedua tim sudah tidak mungkin lagi tergeser dari urutan dua teratas Grup D. Dengan total 15 poin, Muenchen sebagai pimpinan Grup D hanya unggul tiga angka dari City di posisi kedua. Sedangkan dua tim lainnya, yakni CSKA Moskva dan Viktoria Plzeň yang bakal bentrok di hari yang sama, hanya akan membidik tempat ketiga demi tiket ke babak 32 besar Liga Eropa UEFA. CSKA di posisi ketiga dengan tiga angka berada satu tingkat dari Viktoriam juru kunci tanpa angka.

Artinya, kemenangan tetap penting bagi kedua tim demi gengsi membidik posisi tertinggi Grup D. agi City laga ini juga tentu jadi motivasi mereka untuk memperbaiki performa di laga tandang. “Kami sudah memastikan lolos, tapi penting bagi kami memperbaiki penampilan dari laga kandang melawan Bayern Muenchen. Ini pertandingan penting dan kami harus menampilkan permainan yang lebih baik,” jelas Pellegrini jelang pertandingan seperti dikutip Sky Sport.

Sayang, perlatih asal Chili itu tidak dapat menurunkan beberapa pemain kuncinya termasuk bek kiri Gael Clichy yang menyusul Matija Nastasic dan Stefan Jovetic yang masuk ruang pemulihan cedera. Sedangkan Yaya Toure dipastikan absen akibat akumulasi kartu. “Gael Clichy memiliki masalah dengan kakinya. Ini tidak serius, tapi dia tak bisa pergi. Saya pikir dia baru akan kembali saat kami menghadapi Arsenal, akhir pekan ini. Begitu juga dengan Nastasic, Jovetic dan Yaya Toure,” jelasnya.

Sementara di kubu Muenchen, Arjen Robben dipastikan tidak bisa tampil akibat cedera lutut yang memebekapnya. Gelandang serang asal Belanda itu bahkan diprediksi baru bisa tampil pada Januarai tahun depan. Tampil di depan pendukungnya sendiri, Muenchen lebih di unggulkan. Apalagi dalam enam kunjungan terakhir ke Jerman, City hanya mampu memetik kemenangan sekali dan telah menelan empat kekalahan. Sementara sisanya berakhir dengan skor imbang. (junius)

REKOR PERTEMUAN:
03-10-13, Man City v Muenchen 1-3
02-08-13, Muenchen v Man City 2-1
08-12-11, Man City v Muenchen 2-0
28-09-11, Muenchen v Man City 2-0

PRAKIRAAN PEMAIN:
Muenchen (4-2-3-1): Neuer (g); Dante, Rafinha, Kirchhoff, Alaba; Martinez, Lahm; Muller, Kroos, Ribery; Gotze.

Man City (4-2-3-1): Hart (g); Richards, Kolarov, Zabaleta, Demichelis; Toure, Garcia; Nasri, Silva, Aguero; Negredo.

Teks : Pemain Bayern Muenchen tetap fokus hadapi Man City meski merak sudah pasti lolos ke babak-16 Liga Champions