Kamis, 12 Desember 2013 09:47:48 WIB

Ciptaan Nur Bayan

`Goyang Oplosan` Dipopulerkan Soimah

nur-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Lagu Goyang Oplosan mendadak jadi popular, lantaran setiap hari dinyanyikan oleh Soimah di program Yuk Keep Smile (YKS) Trans TV. Bahkan Goyang Oplosan mampu menggeser pamor Goyang Caisar. Hal itu membuat pencipta dan penyanyi aslinya, Nur Bayan, datang ke Studio Trans TV untuk menemui Soimah.

“Saya datang menemui Soimah untuk mengucapkan terima kasih. Karena Soimah telah memopulerkan lagu ciptaan saya itu,” kata Nur Bayan yang ditemui di Studio Trans TV. “Kedatangan saya juga untuk foto bareng Soimah. Meski sekadar foto, tapi saya senang banget, karena saya fansnya Soimah,” tambahnya.

Selain dinyanyikan di YKS, lagu tersebut juga kerap jadi backsound program talkshow @Show-Imah. Bahkan, lagu Goyang Oplosan telah direkam dalam berbagai versi oleh grup-grup orkes di Pantura, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Saya sangat bersyukur orkes-orkes pun Ikut membantu mempopulerkannya. Karena pada akhirnya pencipta dan penyanyi aslinya yang akan dicari orang,” katanya.

Bagi Nur Bayan, momen tersebuti jadi penyemangat dirinya dalam berkarya. Maka, selain untuk berterima kasih dan foto bareng, kunjungan Nur Bayan juga untuk memperkenalkan lagu terbarunya, Pokoke Joged, pada Soimah.

Sementara Soimah mengaku tidak tahu siapa pencipta dan penyanyi asli lagu Goyang Oplosan itu. Dia mendengar lagu tersebut di internet, karena lagu itu bagus maka dia pun men-download-nya. Kemudian membawanya ke acara YKS dan menyanyikannya.

(anggara/sir)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.