Tuesday, 25 September 2018

Liza Natalia & Kristina Juri Dangdut di Amerika

Kamis, 12 Desember 2013 — 6:44 WIB
juridang1212

JAKARTA (Pos Kota) – Musik dangdut sudah merambah Amerika Serikat. Itulah yang membuar Konsulat Jenderal RI di Los Angeles  menggelar ajang pencarian bakat penyanyi dangdut bertajuk LA Dangdut Star Idol. Panitia pun menunjuk Liza Natalia menjadi juri di ajang yang dibuka pada 15 Desember 2013.
    “Saya menjadi juri untuk kategori joged dan penampilan. Karena itulah saya mengajak diva dangdut Kristina untuk jadi juri vokal,” kata Liza saat ditemui di kantor senam miliknya di bilangan Kemang, Jakarta Selatan. “LA Dangdut Star Idol ini pesertanya hanya  orang Amerika Serikat asli, yang menyukai dangdut Indonesia. Sampai saat ini tercatat lebih dari 100 orang yang mendaftar. Mereka akan membawakan lagu-lagu milik Raja dan Ratu Dangdut, Rhoma Irama dan Elvy Sukaesih, ” tambahnya.
      Selain Liza dan Kristina, satu juri lainnya adalah Prof Andrew N Weintraub Phd dari Pittsburgh, Amerika Serikat. Andrew menyukai dangdut sejak 1984. Dia pernah melakukan penelitian musik dangdut Rhoma irama.

BUDAYA INDONESIA    
Kristina mengaku senang bisa dilibatkan sebagai juri di ajang tersebut. “Ini pengalaman berharga buat aku. Sebenarnya sudah beberapa kali ditawarin show di Amerika, tapi aku nggak pernah mau. Takut udaranya yang dingin,” kata Kristina.
    Selain menjadi juri, Liza juga membawa misi untuk makin memperkenalkan dangdut dan budaya Indonesia di Amerika. Di sela penjurian, mereka akan keliling kota di Amerika.
    “Saya akan memperkenalkan Joged Fitnes dan menyanyikan lagu-lagu dangdut asli Indonesia,” katanya. “Untuk busana, kita akan mengenakan busana tradisional, yaitu Kebaya,” katanya lagi.(anggara/rf)

Kristina