Monday, 23 July 2018

Polisi Periksa Lima Orang Terkait Mahasiswa Tewas Saat Ospek

Kamis, 12 Desember 2013 — 18:36 WIB
niamaya1212

JAKARTA (Pos Kota) – Usut dugaan kekerasan saat pelaksanaan Ospek di Kawasan Goa China, Malang , Jawa Timur, hingga seorang mahasiswa baru Institut Teknik Nasional (ITN) Fikri Dolasmantya Surya meninggal dunia, kini polisi telah memeriksa lima saksi.

Ospek tersebut dimulai sejak 12 Oktober 2012 . Kabiro Penmas, Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakn kepolisian telah memeriksa saksi atas meninggalnya mahasiswa yang baru mengikuti ospek tersebut. “Ada lima orang yang telah diperiksa di Polres Malang,” kata Kabiro Penmas Mabes Polri.

Saksi tersebut merupakan teman-teman korban yang ikut memberikan pertolongan serta dari bidan puskesmas. Korban saat dibawa ke puskesmas sekitar pukul 12.30 siang, Fikri yang berasal dari NTB sudah tak bernyawa.

“Pada saat melakukan kegiatan yang informasinya bagian dari ospek, (korban) sakit dan mengeluarkan busa,” imbuh Boy.

Kini anggota Polres Malang juga telah meminta visum namun hanya sebatas visum bagian tubuh luar korban. Pasalnya pihak keluarga enggan Fikri dioutopsi. “Bisa saja melakukan autopsi bedah mayat terhadap jenazah meski sudah dimakamkan,”papar Boy.

Polres Malang juga terus memeriksa saksi-saksi termasuk akan mengkonfirmasi soal kebenaran tayangan kekerasan dengan kegiatan yang dilakukan ITN. “Beberapa waktu lalu juga beredar adanya tayangan-tayangan kekerasan yang sementara ini hasil penyelidikan belum berkaitan langsung dengan kejadian,” pungkasnya.

Kasus tersebut mencuat sejak beredarnya foto-foto adegan kekerasan dalam ospek di dunia maya maupun sosial media, facebook, twitter, dan Path. (M1)

Teks foto : foto kasus adegan kekerasan ospek mahasiswa ITN yang telah beredar di dunia maya