Tuesday, 20 November 2018

Mantan Ketua DPC Demokrat Selesai Diperiksa KPK

Jumat, 13 Desember 2013 — 19:19 WIB
ismiyati1

JAKARTA (Pos Kota) – Mantan Ketua Partai Demokrat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Boalemao, Gorontalo, Ismiyati Saidi selesai diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (13/12) sore. Dirinya mengaku dicecar 19 pertanyaan oleh penyidik KPK.

“Ada 19 pertanyaan,” ujarnya usai keluar dari gedung KPK, di Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/12) sekitar Pk. 18:00.

Namun, wanita yang datang mengenakan jilbab warna pink ini enggan menjelaskan pertanyaan-pertanyaan yang dicecarkan penyidik KPK kepadanya.

Disinggung soal perkataan Anggota Dewan Pembina DPP Partai Demokrat Ahmad Mubarok yang menyebut Ismi hanyalah barisan sakit hati lantaran telah mengungkapkan adanya pembagian uang dan ponsel BlackBerry dalam Kongres Demokrat tahun 2010, Ismiyati justru menyebut Mubarok sebagai pihak yang mengada-ada.

“Iya, dia (Mubarok) yang mengada-ada,” timpalnya. Bahkan, Ismi menambahkan dalam kongres yang digelar di Bandung itu bukan hanya dia yang mendapat sejumlah uang dan BB. “Iya, ada banyak,” ungkapnya.

Ismi diperiksa penyidik KPK selama kurang lebih 8 jam. Setelah pemeriksaan dirinya terlihat meninggalkan gedung KPK dengan menaiki mobil operasional KPK. Ia hanya didampingi seorang penyidik.

Hingga berita ini diturunkan belum ada penjelasan dari KPK tentang hal tersebut. Diduga dirinya akan dibawa untuk mengambil sejumlah uang dan BB yang ia terima dalam Kongres Partai Demokrat. (yulian/yo)

saidi1

Teks Foto: Mantan Ketua Partai Demokrat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Boalemao, Gorontalo, Ismiyati Saidi, usai diperiksa KPK, Jumat (13/12). (yulian/yo)