Thursday, 23 November 2017

Indonesia Lolos ke Semifinal Sepak Bola SEA Games

Senin, 16 Desember 2013 — 23:06 WIB
nalti1612

YANGON (Pos Kota) – Gol penalti Alfin Tuasalamony pada menit 36 ke gawang tuan rumah Myanmar meloloskan Timnas U-23 ke semifinal cabang sepak bola SEA Games.

Kemenangan 1-0 atas Myanmar di Stadion Thuwanna YTC, Yangon, Senin (16/12) malam, itu menempatkan Indonesia sebagai runner up Grup B.

Dengan kemenangan ini Indonesia maupun Myanmar sama-sama mengumpulkan poin 7, namun Garuda Muda menang dalam head to head.

Pada laga grup B lainnya, Thailand bermain imbang tanpa gol melawan Kamboja. Thailand memantapkan diri menjadi juara grup Grup B dengan poin 8. Sedangkan Kamboja jadi juru kunci dengan poin 1.

KUASAI PERTANDINGAN

Pada laga kemarin, Abdurahman Lestaluhu dkk menguasai pertandingan sejak awal laga. Tanpa Andik Vermansyah di babak awal dengan penjaga gawang Andrytani Ardiayasa, Bayu Gatra sudah dua kali mengancam gawang tuan rumah yang dijaga Pyae Phyo Aung. Sayang, masih gagal menghasilkan gol.

Indonesia unggul hampir di semua lini. Permainan tim terlihat ada peningkatan, passing dan pengusaan bola lebih baik. Pada satu kesempatan, Alfin yang melakukan penetrasi dijatuhkan Pyae PA yang menghasilkan penalti. Alfin yang juga sebagai algojo berhasil melakukan eksekusi, skor 1-0.

Dalam laga tersebut, kartu merah diberikan kepada pemain Myanmar, Ye Lin Aung karena menyikut Fandi Eko Utomo pada menit ke-88. (awang/si/o)

Alfin Tuasalamony