Sunday, 15 September 2019

PDIP Puas Dengan Hasil Survei Jokowi

Senin, 16 Desember 2013 — 15:59 WIB
Jokowi di Rusun Tanah Tinggi.yogi-n

JAKARTA (Pos Kota)  Partai Demokrasi Indonesia  Perjuangan (PDIP) puas dan bangga dengan hasil Lembaga survei Cyrus Network menyebut Jokowi sebagai capres setengah dewa karena tingginya elektabilitasnya.

Jokowi di KA-330

Meski puas, namun PDIP  meminta Jokowi tetap waspada, jangan sampai terlena dan lupa diri karena masyarakat menyambut pencapresannya terlalu berlebihan.

“PDIP tentu bangga dengan hasil survei itu. Capres mana yang tidak bangga dan puas jika mendapatkan elektabiltas yang mengagumkan?  Tapi, jangan sampai Pak Jokowi terlalu berlebihan menanggapinya,” kata Ketua DPP PDI-Perjuangan Effendi MS Simbolon, saat dihubungi, Senin (16/12).

Anggota Komisi VII DPR RI ini berharap Jokowi jangan sampai over, sehingga menjadi over indentitas. Kalau itu terjadi, bisa menjebak diri sendiri. Tapi, katanya, tingginya elektabilitas Jokowi harus  menjadi cemeti untuk terus berjuang bersama rakyat dan kian dekat rakyat.

“Pak Jokowi jangan sampai terlena dengan hasil survei yang memuaskan itu. Sebab, perjuangan untuk dekat bersama rakyat masih panjang,” katanya.

Untuk diketajui,  hasil  survei Cyrus Network menyebut Jokowi sebagai capres setengah dewa karena tingginya elektabilitasnya. Jokowi sendiri tak mau geer gara-gara tingginya elektabilitasnya.

hasil survei Cyrus dipublikasikan Minggu (15/12) kemarin. Cyrus menyimpulkan penggabungan Jokowi ke partai mana pun akan menjadikan partai itu sebagai pemenang Pemilu.

Survei ini juga menunjukkan bahwa 60,1% responden mempertimbangkan akan memilih PDI Perjuangan jika partai tersebut menjadikan Jokowi sebagai capres sebelum pemilihan legislatif.

Namun hanya 26,4% yang akan memilih partai berlambang banteng itu bila Megawati Soekarnoputri adalah capres yang diusung. (rizal/d)