Wednesday, 24 July 2019

Kecelakaan di Jalur Busway, Sekuriti Kedubes AS dan Anak Tewas Tertabrak Tronton

Selasa, 17 Desember 2013 — 14:14 WIB

PUSKOMINFO – Kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor, truk tronton dan bus Transjakarta terjadi di wilayah Tegal Parang, Jalan Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (17/12/2013) pagi. Dua orang pengendara sepeda motor berboncengan tewas seketika terlindas truk tronton.

Kedua korban pengendara sepeda motor berboncengan itu diketahui bernama Musliman, 53 tahun dan Yuli S Fitria, 31 tahun, warga Kelapa Dua, Cimanggis Depok, merupakan satu keluarga, ayah dan anak. Musliman tercatat sebagai sekuriti di Kedutaan Besar Amerika Serikat.

“Konfirmasi dari Ketua RT setempat dan ketua RW bahwa korban adalah ayah dan anak,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan, Selasa (17/12/2013).

Kecelakaan terjadi pagi tadi. Bermula ketika sepeda motor yang dikendarai Musliman melaju di jalur TransJakarta dari arah Timur menuju Barat . Ketika berada di lokasi, sepeda motor tersebut kemudian mencoba menyalip dari sebelah kiri bus TransJakarta bernopol B 7105 IX yang dikemudikan Arnes.

“Diduga pada saat mendahului dari sebelah kiri di jalur busway tidak cukup ruang sehingga menyerempet bus Transjakarta B7105 IX yang ada di samping kanan,” kata Kombes Rikwanto.

Akibatnya, sepeda motor yang ditumpangi kedua korban oleng dan terjatuh. Dan tiba-tiba dari arah belakang datang truk tronton bernopol D 9411 AB yang berjalan disamping kiri Jalur Busway.

“Kemudian pengemudi dan penumpangnya terlindas roda belakang kanan truk dan kedua korban meninggal di TKP,” tutupnya.

Saat ini, pihak kepolisian sudah mengamankan pengemudi bus Trans Jakarta dan juga sopir truk tronton untuk dimintai keterangan.

(humas polda metro jaya/sir)

  • charger

    kerja sama amerika serasa pemilik dunia kali ya