Wednesday, 21 November 2018

Barca Melenggang ke Babak 16 Besar Copa del Rey

Rabu, 18 Desember 2013 — 11:29 WIB
Jordi Alba memeluk Neymar (reuters)

Jordi Alba memeluk Neymar (reuters)

BARCELONA (Pos Kota) – Barcelona berhasil melenggang ke babak 16 besar Copa del Rey atau Piala Raja setelah berhasil menggilas Cartagena 3-0 (agregat 7-1) pada leg kedua babak 32 besar di Camp Nou, Rabu (18/12 dinihari tadi. Tiga gol penentu kemenangan raksasa Catalan itu dicetak Pedro Rodriguez, Mariano Sanchez (bunuh diri), dan Neymar.

Umpan Alex Song ke Martin Montoya di sisi kanan, diteruskan menjadi sebuah umpan silang yang diterima Pedro di dalam kotak penalti. Dengan tenang, Pedro sukses menaklukkan penjaga gawang Cartagena, Jesus Limones pada menit ke-30, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah yang bertahan hingg turun minum. Di babak kedua, Barcelona berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-68 lewat aksi Tello.

Mendapatkan umpan terobosan dari Neymar di dalam kotak penalti, sepakan Tello sempat membentur kaki bek Cartagena Mariano Sanchez sehingga berbelok masuk ke gawang sendiri. Neymar membawa Barca makin menjauh pada menit ke-87. Andres Iniesta melakukan penetrasi di sisi kiri dan mengirimkan umpan silang yang ditanduk sempurna oleh Neymar. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai, dan Barcelona lolos ke 16 besar dengan keunggulan agregat 7-1.

Pada laga lainnya di hari yang sama, Villarreal, Osasuna, Levante, dan Getafe juga menyusul ke babak 16 besar. Villarreal berhasil mengalahkan Elche 1-0 (agregat 3-2), sementara Osasuna depak Malaga 1-1 (agregat 4-4) karena unggul produktivitas gol tandang. Sementara Levante depak Recreativo Huelva 4-0 (agregat 4-1) dan Getafe singkirkan Girona 4-1 (agregat 5-2).
(junius/sir)