Saturday, 20 July 2019

Ikut Kovensi Capres PD

Dahlan Iskan Berada di Panggung Rewot

Rabu, 18 Desember 2013 — 21:28 WIB
bukrewot1812

JAKARTA (Pos Kota) – Dahlan Iskan berpeluang maju dalam bursa calon presiden (capres) 2014. Sebab, masyarakat menilai sosok Dahlan Iskan memiliki perbedaan dengn capres lain. Keberadaan Dahlan sebagai peserta konvensi Partai Demokrat (PD) dinilai pengamat pemilu Toto Sugiarto satu sikap yang kurang menguntungkan bagi dirinya. Sebab, konvensi Partai Demokrat saat ini ibarat gubuk reot.

“Dahlan Iskan merupakan orang yang berpotensi besar, tapi berada di tempat yang berpotensi kecil. Ya nikmati saja panggung itu meskipun reot sambil melakukan strategi-strategi politik,” ujar Toto dalam diskusi yang digelar oleh Forum Dahlan Iskan (Fordis) di Jakarta, Rabu, (18/12).

“Penting bagi ‘aktor’ menunjukan kapabilitas dirinya, apakah sosok yang akan bertarung dalam pilpres, memiliki track record untuk mengikuti permainan dengan baik dan benar, siapapun yang bertarung mari bertarung di level gagasan,” sambung pengamat politik Gun Gun Heryanto.

Gun Gun berpendapat, merupakan pekerjaan berat bagi Dahlan Iskan membuat brand yang kuat dan popularitas serta elektabilitas bagus.

“Dahlan harus bekerja keras meningkatkan elektabiltasnya dalam persaingan capres. Sebab, dalam konvensi Partai Demokrat, Dahlan memiliki porsentase elektabilitas paling tinggi dari peserta konvensi lainnya,” paparnta. (rizal)

Dahlan Iskan