Monday, 26 August 2019

Makan di Restoran, Uang Rp200 Juta Raib

Rabu, 18 Desember 2013 — 17:53 WIB
garong12

CENGKARENG (Pos Kota) – Ditinggal makan di restoran, mobil Toyota Fortuner nopol B 64 KBN milik pengusaha dibobol maling di Jalan Raya Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (18/12). Uang tunai sebesar Rp200 juta raib digasak pelaku.

Korban Suang K, 48, kemudian melaporkan kasus tersebut ke Polsek Cengkareng. Kepada petugas, Suang menjelaskan, dirinya makan siang sekitar pukul 12.30 WIB di Rumah Makan Palem. Ia kemudian memarkirkan mobilnya di depan rumah makan tersebut. Tanpa curiga, korban membiarkan uang sebesar Rp200 juta yang disimpan dalam tas kresek hitam berada di atas jok mobil.

Rupanya secara diam-diam ada penjahat yang mengintai mobil mewah milik Suang. Setelah korban masuk, pelaku memecahkan kaca mobil dan mengambil uang dalam jumlah besar tersebut. Korban baru mengetahui mobilnya dibobol maling setelah selesai makan dan hendak pulang ke rumah.

Ia kaget kaca mobil sudah pecah dan uang sudah raib. “Polisi masih mengembangkan kasus ini,” kata Kasubag Humas Polres Jakarta Barat, Kompol Heru Julianto SH. (warto/yo)