Massa Demo Pabrik Sardencis di Indramayu

Rabu, 18 Desember 2013
demo-sub

INDRAMAYU (Pos Kota) – Pabrik sardencis milik PT. Java Seafood yang terletak di Jalur Pantura tepatnya di Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Indramayu, Jabar saat ini masih dalam tahap pembangunan pabrik, namun  pabrik itu sudah didemo puluhan warga dan aktifis Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI).

Pendemo yang berjumlah puluhan orang itu  berjalan kaki menuju lokasi pabrik sardncis. Lantaran lokasi pabrik berada di Jalur Pantura membuat arus lalu-lintas kendaraan yang setiap saat nampak padat menjadi macet lantaran para pendemo berjalan pelan-pelan dan menutupi sebagian badan jalan

Sambil berjalan kaki para pendemo itu membentangkan spanduk  kain warna hijau muda yang bertuliskan cat hitam  5 tuntutan yang dibacakan Koordinator Lapangan Haryanto. Aksi demo yang cukup ramai itu membuat petugas harus bekerja keras di lokasi kejadian.

Puluhan petugas yang diterjunkan ke lokasi selain harus mengamankan massa pengunjuk rasa juga mengamankan arus lalu-lintas kendaraan yang macet karena aktifitas unjuk rasa yang dilakukan warga.

(taryani/sir)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.