Monday, 27 May 2019

Pernikahan Dengan Jonas Batal, Asmiranda Bantah Pindah Agama

Rabu, 18 Desember 2013 — 13:31 WIB
Asmirandah-dan-Jonas-Rivanno-1

DEPOK (Pos Kota) – Prosesi persidangan pembatalan pernikahan artis Asmiranda terhadapJonas Rivanos di Pengadilan Agama Kota Depok, Rabu (18/12) . Oleh majelis hakim diputuskan masing-masing tidak menjadi suami istri lagi.

Majelis hakim Dra. H Haeruman, Sh memukul palu dalam persidangan membatalkan pernikahan Asmiranda alias Anda dengan Jonas Rivano. “Si pemohon diharuskan membayar sidang perkara sebesar Rp. 271 ribu,”ujarnya dalam persidangan.

Persidangan tanpa dihadiri kedua pasangan tersebu dan masing-masing diwakilkan oleh kuasa hukum. Menurut Kuasa hukum Asmiranda Afdal Zikri, majelis hakim menetapkan akte nikah di kantor agama kecamatan beji sudah tidak sah. “Akte nikah asmiranda terhadap Jonas sudah tidak sah. Sekarang mereka masing-masing jalan sendiri dan statusnya ‘single’, bukan janda atau duda,”paparnya kepada para wartawan usai persidangan.

Terkait isu Asmiranda pindah agama yang gencar diberitakan media, pihaknya menyatakan tidak benar. “Dari Mba Andanya bilang mengklarifikasi informasi tersebut tidak benar adanya,”ungkapnya.

Terkait tidak hadirnya anda ke persidangan, lanjut kuasa hukum, bahwa sekarang kliennya tersebut berada di rumahnya daerah Cibubur.

“Mba Anda tidak hadir dalam persidangan karena masih dalam kalut. Mba Anda hanya menitipkan informasi terkait apa yang ada sekarang termasuk isu dirinya pindah agama kristen itu tidak benar dan dibantah,”demikian.

“Penetapan keputusan ini inkrah setelah ketetapan hukumnya selama 14 hari. Jika selama waktu tidak ada yang banding, maka ketetapan hukum tetap. Dan status single tanda predikat janda atau duda.”

Dalam persidangan juga turut hadir hakim anggota Drs. H. Ace Ma’mun, Drs.Abdul Hamid Mayeli serta Panitera pengganti Drs. Entoh Abdul Fatah. Jalannya persidangan hanya selama 30 menit dalam pembacaan keputusan tuntutan.

(angga/M4/sir)

persidanganTeks Gbr- Prosesi persidangan yang diwakilkan masing-masing kuasa hukum Asmiranda dengan Jonas depan majelis hukum (angga)