Sunday, 24 June 2018

Sudinhub Razia, Dua Juru Parkir Diamankan

Rabu, 18 Desember 2013 — 18:30 WIB
Razia Dishub-n

JATINEGARA (Pos Kota) – Dua dari empat juru parkir yang masih membiarkan kendaraan parkir di sepanjang Jalan Matraman, Jatinegara, Jakarta Timur, diamankan Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Timur, Rabu (18/12).

Pendi, 53, dan Zulfahmi, 49, tak bisa berkutik saat petugas sudinhub menggelar razia. Mereka masih asyik meraup rupiah di kawasan yang sudah dipasangi rambu larangan parkir dan berhenti.

“Karena hal tersebut keduanya langsung kami amankan dan dikirim ke kantor UPT Perparkiran,”  kata Kasie Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Budi Sugiantoro.

Menurutnya, penertiban gabungan sudah sering dilakukan pihak atas parkiran yang berada disepanjang Jalan Matraman Raya atau tepatnya didepan polres.

Namun, ulah juru parkir pula, beberapa kendaraan masih parkir di badan jalan. “Selain menindak juru parkir, kami juga mencabut 9 pentil kendaraan yang parkir sembarangan dan menilangnya,” tambah Budi.

Selain di depan Polres Jakarta Timur, penertiban parkir liar juga dilakukan di kawasan Stamplat Bogor, Rawa Bunga, Jatinegara. Di tempat ini petugas mendapati dua jukir liar tengah sibuk memarkir kendaraan.

Melihat kedatangan petugas Sudin Perhubungan Jakarta Timur, mereka panik. “Disitu kedua juru parkir melarikan diri ke arah Pasar Regional Jatinegara, dengan cara melompati pagar median jalan,” ungkap Budi.

Sementara kedua juru parkir yang diamankan langsung diminta membuat surat pernyataan dengan dibubuhi meterai Rp.6.000 agar tidak mengulangi perbuatannya.

Jika masih membandel maka akan diproses hukum karena tindakannya sebagai salah satu bentuk premanisme. (Ifand/d)