Saturday, 23 September 2017

Masyarakat Kab. Batubara Minta DKPP Objektif

Kamis, 19 Desember 2013 — 21:27 WIB
dkp2

AKARTA (Pos Kota) –  Puluhan orang yang mengaku dari elemen masyarakat Kabupaten Batubara, Sumatera Utara melakukan orasi di depan Gedung Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Mereka menuntut agar DPKP obejektif dan tidak terpangeruh apapun dalam mengambil keputusan sengketa Pemilukada Kab. Batubara.

Puluhan orang dari unsur  nelayan diwailiki, Safrizal, dari perwakilan mahasiswsa diwakili Romauli Damanik, dari kalangan pemuda, Arsyad Nainggolan dan dari  kalangan petani,  Ir P.L Tobing.

“Kami masyarakat Batubara meminta Ketua DKPP  Jimly Asshiddiqie untuk memberhentikan ketua dan komisioner KPU Kabupaten Batubara karena terbukti di persidangan telah melangar kode etik dengan rangkap jabatan serta memiliki PAUD sebayak 15 PAUD,” teriak Romauli Damanik, di depan gedung DKPP, Kamis, (19/12).

Dalam kesempatan itu,  Arsyad Nainggolan juga menyampaikan orasi agar DKPP objektif. “Sudah seharusnya DKPP  menilai persidangan itu secara objektif demi tercapai keadilan dan kebenaran. Agar KPU Batubaara ke depan tidak melakukan hal yang sama,” katanya. Usai menggelar orasi, masyarakat Batubara, dua utusan Batubara diterima  pihak sekretariat  DKPP. (rizal/yo)

Teks foto: Demo masyarakat Kab. Batubara di DKPP. (rizal)