Thursday, 19 September 2019

Ditinggal Mengambil Rapor

12 Rumah di Bandung Ludes Terbakar

Jumat, 20 Desember 2013 — 18:04 WIB
bakar

BANDUNG (Pos Kota) – Dua belas rumah warga di Kota Bandung dilumat si jago merah, Jumat (21/12). Meski tidak ada korban jiwa, harta benda korban tidak bisa diselamatkan lantaran gosong dilalap api.

Kebakaran yang menimpa rumah di daerah Paledang, Kota Bandung, diduga kuat akibat  hubungan pendek listrik. Dalam tempo singkat sembilan bangunan rumah terbakar. “ Awalnya  ada kepulan asap. Selang beberapa menit api muncul  dan mengamuk,“ kata Ali,57, warga.

Api pertama kali mengamuk di  rumah Teti, yang kebetulan kosong karena ditinggal ke sekolah untuk mengambil  rapor anaknya. Melihat api membesar warga pun bergegas memadamkan api, namun gagal. Dalam tempo satu jam api menjalar dan membakar delapan bangunan rumah lanya. “Bu Teti sedang ke sekolah mengambil rapor anaknya,“ ujar dia.

Secara terpisah, kebakaran juga terjadi di Jalan Cidurian Cicadas Kota Bandung. Tiga rumah terbakar yang diduga kuat karena korsleting listrik. “ Kebakaran di Cicada agak sulit dipadamkan karena yang terbakar ada bahan kimia,“ kata petugas pemadam. (dono/yo)