Tuesday, 20 November 2018

Rektor UI Melantik Sembilan Dekan Baru

Jumat, 20 Desember 2013 — 17:04 WIB
anis1

DEPOK (Pos Kota) – Pejabat Rektor Universitas Indonesia (UI), Muhammad Anis, melantik sembilan dekan baru di Rektorat UI, Depok, Jumat (20/12). Mereka yang dilantik adalah Arie Setiabudi Soesilo (FISIP), Adrianus Waworunu (FIB), Topo Santoso (FH), Tjut Rifameutia Umar Ali (Psikologi), Mirna Adriani (Fasilkom), Agustin Kusumayati (FKM), Ari Kuncoro (FE) dan Mahdi Jufri(F Farmasi). Selain dekan, rektor juga melantik Ketua Program Pasca Sarjana yaitu Sulistyowati Irianto.

Menurut Kepala Kantor Komunikasi UI, Farida Haryoko, mereka yang baru dilantik mempunyai masa jabatan selama lima tahun terhitung 2013 – 2017.UI memiliki 10 fakultas, namun pagi tadi baru sembilan dekan yang dilantik.

“Empat dekan lainnya dilantik 8 Januari 2014 nanti yaitu Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) dan Fakultas Tehnik (FT). Tiga fakultas sudah terpilih, hanya MIPA yang belum. Jadi nanti pelantikannya berbarengan tahun depan,” paparnya.

Muhammad Anis menambahkan, belum dilantiknya tiga dekan yang telah terpilih itu disebabkan masih adanya pekerjaan yang harus diselesaikan di tiga fakultas itu. Sehingga dekan yang lama harus menyelesaikan terlebih dahulu sebelum berganti pimpinan fakultas. “Dijadwalkan MIPA akan ada dekan terpilih pada 7 Januari 2014,” papar Anis. (angga/yo)