Saturday, 17 November 2018

Gasak Uang Rp12 Juta

Perampok Berpistol Satroni Dua Minimarket

Sabtu, 21 Desember 2013 — 9:41 WIB
tkp-perampokan

DEPOK (Pos Kota) – Kejahatan dengan sasaran minimarket kembali terjadi di Depok. Tidak tanggung-tanggung dalam waktu semalam, kawanan pelaku bersenjata api menyatroni dua Toko Alfamart dan membobol isi brankas bernilai puluhan juta rupiah sekaligus melukai korbannya.

Pertama kali pelaku beraksi menyatroni Alfamidi yang baru berdiri tiga minggu di Jalan Proklamasi, RT 02/23, Abadi Jaya, Sukmajaya, Jumat (20/12) sekitar pukul 21:50. Keenam karyawan yang sedang berjaga yaitu Agus Dwi Cahyo, 24, Febriansyah, 22, Ainun, 24, Ika, 19, Sugeng, 21, dan Arman, 19,sempat diancam pelaku dengan menggunakan senjata api.

“Pelaku dua orang masuk saat toko sudah tutup. Pelaku  pakai masker dan topi langsung mengancam Agus Dwi Cahyo untuk menunjukan uang yang disimpan dalam brankas yang ada di lantai 2,” ujar Febriansyah,  salah seorang korban.

Pengakuan Febriansyah, temannya Agus Dwi Cahyo sempat dilukai pelaku dengan digepruk menggunakan senjata api di bagian kepala belakang. “Pelaku lainnya juga mengancam dengan menodongkan senjata ke wajah saya, dan berhasil mengambil 7 HP dan satu tablet milik karyawan,” katanya.
Setelah berhasil mengambil barang berharga di lokasi pertama Alfamidi pelaku  juga berhasil mengambil uang dalam brankas sebanyak Rp5 juta.

Berselang 20 menit sekitar pukul 22:15, kawanan pelaku yang diketahui berjumlah empat orang ini kembali melancarkan aksi serupa di Toko Alfamart kawasan Grand Depok City, Kota Kembang, Sukmajaya Depok.

Dua pelaku sama-sama menggunakan masker dan bertopi ini  menodongkan pistol ke Abdul Hadi, 21, karyawan toko. Karena dianggap  membuat lama aksi kejahatan pelaku, korban digetok kepalanya dengan gagang senjata oleh pelaku.

“Abdul Hadi terluka di bagian kepala belakang akibat di pukul gagang senjata,” ujar Kanit Reskrim Polsek Sukmajaya AKP I Ketut Garis.

Setelah sempat memukul Abdul Hadi, pelaku menggasak uang Rp7 juta yang ada dalam brankas di lantai 2. Tidak hanya itu, karyawan penjaga kasir Fitri Hadi, 21, yang berada di lantai satu pun oleh rekan pelaku juga menodongkan senjata api untuk menyerahkan uang kasir sebesar Rp800 ribu.

Menurut Kanit, jumlah pelaku yang merampok di Alfamart Grand Depok City diketahui jumlahnya empat orang dengan menggunakan sepeda motor. “Mereka kabur ke arah Kalimulya,” ujarnya.(angga/yo)

Teks Foto:  Karyawan Alfamidi di Jalan Proklamasi, Depok, yang jadi korban penodongan perampok.  (angga)