Monday, 24 September 2018

Jelang Libur Natal & Tahun Baru

Tempat Penitipan Hewan Peliharaan Banyak Terima Order

Minggu, 22 Desember 2013 — 16:37 WIB
anjing

SERPONG (Pos Kota) – Menjelang libur sekolah, Natal dan akhir tahun 2013, sejumlah tempat penitipan hewan peliharaan seperti kucing dan anjing di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tempat penitipan hewan ini mulai banyak terima order pemilik hewan. Mereka berharap hewan peliharaannya tetap terjaga dan terawat dengan baik selama menikmati liburan.

“Kami memang biasa menitipkan hewan peliharaan atau kucing ini saat menjelang libur panjang karena tak mungkin hewan ini kami bawa ke tempat berlibur,” kata Esti, pemilik hewan kucing di salah satu penitipan hewan di kawasan Serpong, Kota Tangsel, Minggu (22/12).

Menurut dia, tak hanya dirinya saja yang menitipkan hewan di tempat ini tapi puluhan warga atau masyarakat yang memiliki hewan peliharaan di Kota Tangsel khususnya kawasan Serpong atau BSD banyak yang menitipkan di lokasi ini karena kegiatan libur dilakukan hingga sepuluh hari lebih.

Ny. Very, warga lainnya, mengaku menitipkan hewan kucing peliharaan ini dilakukan hamper setiap musim libur panjang tiba karena seluruh keluarga bakal berlibur ke luar kota dan lebih aman serta nyaman bagi hewan peliharaan saat ditinggal berlibur.

“Tak hanya aman serta nyaman tapi kesehatan si putih nama kucing jenis anggora yang berusia 2 tahun ini tentunya bakal terjaga kesehatannya karena akan tetap terjaga dalam memberikan makan setiap hari dan dimandikan,” ujarnya yang mengaku membayar uang penitipan Rp 75 ribu/hari.

LUMAYAN BANYAK

Sementara itu, Ny. Hani, pemilik jasa penitipan hewan, mengaku tempatnya menitipkan hewan setiap setahun dua kali bakal mendapatkan banyak order atau penitipan khususnya menjelang libur panjang seperti akhir tahun dan idul fitri. “Lumayan omset atau pemasukan bisa mencapai 50 persen dibandingkan hari biasa,” tuturnya.

Diakuinya, jasa penitipan hewan peliharaan baik kucing maupun anjing tentunya menjamin kesehatan dan kenyamanan hewan yang dititipkan selama sang pemilik berlibur karena tak hanya mendapatkan paket makanan sehari tiga kali tapi juga obat-obatan untuk hewan yang dititipkan tersebut.

Hal senada dikatakan Dede, pemilik tempat penitipan hewan anjing yang mangkal di pusat perbelanjaan BSD, Serpong, bahwa tempat jasa penitipannya untuk hari libur panjang kerap mendapatkan order lumayan banyak.

“Kebanyakan mereka yang menitipkan hewan peliharaan karena ingin berlibur sekitar 10 hingga 14 hari dengan jasa Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu/hari,” ujarnya yang mengaku kegiatan ini sudah dilakukan sejak lima tahun lalu.

Kegiatan penitipan hewan peliharaan di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) Serpong, tambah dia, setiap tahun bertambah terlebih kawasan ini menjadi salah satu kota berkembang di kawasan Kota Tangsel. “Hampir setiap tahun ada pelanggan baru yang menitipkan hewannya di tempatnya baik jenis kucing, kelinci maupun anjing,” imbuhnya.

(anton/sir)

penitipan1

Teks Gbr- Salah satu lokasi penitipan hewan peliharaan di kawasan Serpong, Tangsel. (anton)