Monday, 23 July 2018

Kaca Halte Busway Diduga Ditembak

Rabu, 25 Desember 2013 — 12:40 WIB
kaca bus

DUREN SAWIT (Pos Kota) – Pengerusakan terhadap kaca halte bus TransJakarta kembali terjadi. Selasa (24/12) malam, halte Raden Inten, di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, diduga ditembak oleh orang tak dikenal.

Akibat penembakan tersebut, kaca berukuran 1 meter x 1,5 meter dekat pintu masuk bus, pecah. Serpihan kaca masih berserakan di dalam halte.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur, AKBP Didi Sugiarto menyebutkan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan mendalam terkait kejadian tersebut. “Kami belum menyimpulkan apakah pecahnya kaca ini karena tembakan atau bukan,” katanya, Rabu (25/12).

Menurutnya, dari olah TKP pihaknya juga belum menemukan proyektil atau benda yang digunakan untuk merusak kaca tersebut. Petugas masih terus mengumpulkan bukti di lapangan. “Tiga saksi yaitu petugas halte yang saat itu masih bertugas, sedang dimintai keterangan,” ujarnya.

Beruntung, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 20:00 tidak menimbulkan korban. Pasalnya, saat itu petugas halte, sedang melakukan persiapan penutupan halte. “Kesaksian petugas, mereka mendengar sesuatu benda menghantam kaca. Ketika diperiksa, kaca di halte sudah pecah,” tandas Didi. (ifand/yo)