Tuesday, 25 September 2018

Warga Kecewa

APBD Tangsel Belum Ditetapkan

Kamis, 26 Desember 2013 — 21:13 WIB
sel

SERPONG (Pos Kota) – Warga di tujuh kecamatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menilai jajaran anggota DPRD setempat tak serius menanggani masalah dan nasib mereka. Pasalnya, hingga akhir tahun 2013 belum ada penetapan terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2014.

“Yang jelas warga kecewa apalagi mereka (anggota DPRD) menjadi wakil rakyat dalam masalah pembangunan dan kesejahteraan untuk rakyatnya karena tak bisa memutuskan APBD 2014,” kata Ny. Eni, warga Ciputat, Kamis (26/12).

Menurut dia, keterlambatan tersebut tentunya akan membawa dampak terhadap pelayanan prima di masyarakat yang akhirnya warga jadi korban dalam pelayanan tersebut. “Sangat disesalkan kalau APBD tahun 2014 belum juga dipastikan,” tuturnya.

Menanggapi masalah itu, Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Ruhamaben, mengatakan keterlambatan pengesahan APBD tahun 2014 sudah beberapa kali dibahas tapi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) dari Pemkot Tangsel masih belum diusulkan.

“Hingga kini RAPBD itu belum diberikan ke DPRD jadi belum bisa dibahas dan disahkan walaupun minggu terakhir Desember 2013 rencananya sudah selesai dan akan dibahas,” tuturnya yang menambahkan diharapkan 31 Desember 2013 mendatang sudah diserahkan dan disetujui untuk dijadikan APBD oleh anggota DPRD dan Pemkot setempat yang diperkirakan berkisar Rp 2 triliun lebih.

Kabag Humas Kota Tangsel, Dedi rafidi, menambahkan keterlambatan pengesahan RAPBD untuk tahun 2014 dilakukan agar Pemkot Tangsel lebih berhati-hati dalam membahas anggaran yang cukup banyak tersebut. (anton/yo)