Monday, 19 November 2018

Pesta Miras Oplosan di Malam Natal, Tujuh Remaja Tewas

Jumat, 27 Desember 2013 — 14:09 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

BANDUNG (Pos Kota) – Tujuh remaja, tewas usai pesta miras oplosan saat malam Natal di padasuka, Bandung. Seorang remaja selamat. Kasus tewasnya tujuh remaja kini ditangani Polsek Cibeunying Kidul dan Polsek Kiaracondong. Ketujuh korban sudah dimakamkan di TPU setempat.

Kanit Reskrim Polsek Cibeunying Kidul AKP Uus Saefulloh, menjelaskan, delapan remaja  yang biasa nongkrong di Jalan Tamin, Padasuka Bandung, menggelar pesta miras oplosan malam Natal. Buntut dari pesta tersebut tujuh remahja tewas dan satu selamat meski masih dalam perawatan di rumah sakit.

“Kejadiannya  malam Natal sekitar pukul 20.00,” tandas Kanit, Jumat.

Berdasar keterangan beberapa saksi kata Uus, ketujuh korban menggelar pesta miras dengan cara mencampur minuman alkohol merk karamel dengan minuman lainya. ” Kami tidak tahu persis jenis campuran minuman itu. Saat anggota melakukan pemeriksaan posisi TKP sudah berish. Berdasar keterangan miras itu dicampur, hanya bahan pengoplosanya tidak diketahui merek serta jenisnya.

Berdasar hasil penyelidikan lanjutnya dari delapan yang ikut pesta tujuh remaja tewas, dan satu selamat. Penyebab kematianya kemungkinan besar over dosis.

Kanit menambahkan, berdasar keterangan, usai pesta miras, Kamis paginya ketujuh korban sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun, nyawa ketujuh remaja itu tak tertolong dan tewas di rumah sakit.

Dari tujuh korban tewas tiuga diantaranya ditangani Polsek Cibenunying Kidul, sedang empat ditangani Polsek Kiaracondong, Bandung. Ketiga korban tewas yang ditangani, demikian Kanit, masing masing  Agus,33, Endang sudrajat ,30, dan Wawan suwarna,27.

Korban tercatat warga Padasuka, Bandung.

(dono/sir)