Tuesday, 25 September 2018

Perampokan di Tol

Tiga Kurir Disekap, Emas Puluhan Miliar Digasak

Minggu, 29 Desember 2013 — 19:02 WIB
dgondol mlg

PURWAKARTA (Pos Kota) – Sekawanan penjahat merampok tiga kurir perusahaan emas di Jalan Tol Cipularang, KM 72, Minggu (29/12) dinihari. Akibatnya emas seberat 10 kg senilai puluhan miliar raib disikat pelaku setelah  melumpuhkan 3 kurir emas dengan cara diikat tangan dan kaki serta dilakban mulut dan mata lalu dibuang tak jauh dari Gerbang Tol Sadang, Purwakarta.

Ketiga korban masing masing Andi, Dani dan Parianto, ditemukan warga yang bermukim tak jauh dari jalan tol tergeletak di pinggir jalan tol. Warga kemudian membantu melepaskan ikatan mereka. Ditemani warga, ketiga korban melaporkan kejadian perampokan tersebut kepada petugas Polres Purwakarta.

Korban menjelaskan, saat itu mereka yang mengendarai Isuzu Fanther berangkat dari Cempaka Putih, Jakarta Pusat, berencana mengantarkan pesanan emas ke sebuah perusahaan emas di Pamanukan Subang. Tiba tiba di perjalanan atau sekitar KM 72 Tol Cipularang, kendaraan yang ditumpanginya dipepet kendaraan jenis minibus. Sejumlah orang keluar dari minibus berwarna gelap lalu menghampiri mereka. Mereka mengaku polisi bertugas di Satnarkoba.

Namun tak disangka, pelaku diduga menyaru polisi itu mengacungi senjata api lalu melumpuhkan ketiga korbannya dengan cara diikat tangan dan kaki serta melakban mulut dan mata mereka. Ketiga korban ini kemudian dibuang tak jauh dari gerbang Tol Sadang bersama mobil ditumpangi korban ditinggalkan di tol. Pelaku lebih dari dua orang langsung kabur menggondol 10 kg emas.

Kasat Reskrim Polres Purwakarta AKP Ahmad Faisal Pasaribu menyatakan, petugas masih mengembangkan kasus tersebut, termasuk memburu pelaku. (dadan/yo)