Thursday, 21 September 2017

Helikopter Milik RS Efarina Etaham Jatuh, Satu Tewas

Senin, 30 Desember 2013 — 13:03 WIB
heliunus3012

MEDAN (Pos Kota) – Helikopter milik RS Efarina Etaham jatuh di ruas jalan Brastagi, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara, Senin (30/12) sekitar pukul 10.45 Wib. Dalam peristiwa itu Arif Setiawan, teknisi, meninggal dunia, dua kritis dan 2 orang selamat.

M Yunus, satu warga, saat dihubungi Pos Kota, mengatakan korban kritis dibawa ke RS Colombia, Medan. Sementara korban lainnya dirawat di RS Kabanjahe.

“Kondisi helikopter hancur dan apara keamanan sedang melakukan evakuasi badan helikopter. Korban kritis Budi,pilot, dan Simanjorang. Sedangkan selamat Yahya dan Lila,”katanya.

Ditambahkannya, belum diketahui penyebab helikopter terjatuh. Namun, saat jatuh helikopter tersebut menimpa tiang lampu jalan dan tidak jauh dari rumah sakit Efarina.

“Semua penumpang adalah pegawai rumah sakit. Tidak ada satu pun pasien atau keluarganya. Pesawat jatuh saat dalam penerbangan dari Siantar menuju rumah sakit yang ada di Kabanjahe,”ungkapnya.

Akibat kejadian itu arus lalu lintas macet total dan ratusan warga memadati lokasi untuk melihat kejadian sebenarnya. (samosir)

Foto ilustrasi