Wednesday, 19 September 2018

Guru SD Pulang Mengajar Kok Pukul 02.00 Dinihari

Selasa, 31 Desember 2013 — 9:56 WIB
nah-sub

INI Bu Guru cap apa, pulang mengajar di SD kok sering pukul 02.00 dinihari. Usut punya usut, Bu Guru Rita, 39, ternyata sedang punya PIL. Terbukti beberapa hari lalu sempat digereebek suami sedang kelonan bersama cem-cemannya di sebuah hotel, Sepinggan, Balikpapan (Kaltim). Tentu saja suaminya mencak-mencak.

Selambat-lambatnya guru SD pulang mengajar, paling-paling jam 14.00 siang. Jika mengajar sore, tiba di rumah paling kasep juga pukul 18.00. Tak ada ceritanya guru SD berangkat pukul 06.00 pagi tiba di rumah pukul 02.00. Lalu ngapain saja dia di sekolah? Memangnya murid mau dilembur pelajaran sampai belasan jam? Capek deh…..

Tapi Bu Guru Rita yang tinggal di Gunung IV Margomulyo, Balikpapan Barat, ini sungguh lain dari yang lain. Berangkat pagi, tapi sering kali tiba di rumah baru pukul 02.00 dinihari. SD Negri biasa maupun yang bertaraf internasional, takkan pernah ada yang jam belajar-mengajarnya seperti itu. Ternyata, ini semua bisa terjadi lantaran Bu Rita bukan mengajar murid, tapi malah “dihajar” PIL-nya di dalam hotel. Anehnya, meski dihajar habis-habisan, Bu Guru malah merem melek dan ketagihan.

Awalnya Rita memang Bu Guru yang baik. Dia tak pernah melupakan tugasnya sebagai pendidik, dan juga kewajiabannya sebagai ibu rumahtangga. Pokoknya, Rita – Dahlan 45, sebagai pasangan suami istri merupakan keluarga sakinah, meski di rumah juga tak ada pembantu bernama Sukinah.

Tapi sejak Bu Rita dipindahkan ke SD yang baru, perangainya berubah drastis. Ini terjadi sejak 4 tahun lalu. Berulang kali terjadi, pukul 02.00 dinihari baru tiba di rumah. Alasannya ada rapat di sekolah. Awalnya Dahlan sebagai suami percaya saja. Tapi beberapa waktu kemudian dilapori anaknya yang berusia 10 tahun bahwa tadi pukul 21.00 malam ibunya dijemput lelaki dan dibawa naik mobil. ”Saya takut mama diculik, Pak!” ratap si anak.

Berdasarkan nomer plat mobil yang dipakai lelaki itu, akhirnya terlacak bahwa pelakunya adalah Agus, 30, oknum PNS di  Pemda Balikpapan. Dahlan pun mendatangi lelaki itu. Apa maunya sih malam-malam bawa istri orang. ”Kalau kamu memang demen sama istri saya, silakan saja diminta baik-baik, jangan main kucing-kucingan.” tantang Dahlan saking kesalnya.

Kala itu Agus minta maaf dan berjanji takkan mengulangi lagi. Tapi ternyata itu hanya janji yang penuh kebohongan. Sebab ketika diajak kembali oleh Rita untuk melanjutkan perselingkuhannya, masih jalan juga. Bagi Bu Guru, sepertinya Agus ini memang pria sejati yang sangat didambakan. Karena usia jauh lebih muda dari suaminya, ibarat sepakbola Agus ini sangat mahir menggiring bola. Jika tendangan bola itu diplintir, Bu Rita sampai kelojotan menerimanya. Tahu-tahu golllll…… begitu saja.

Beberapa hari lalu Dahlan menerima laporan bahwa istrinya sedang bersuka ria dengan ”brondong”-nya di sebuah hotel kawasan Sepinggan. Segera dia meluncur ke sana. Sayang pihak hotel tak mengizinkan dia masuk ke kamar Rita. Baru beberapa menit kemudian diizinkan setelah Dahlan membawa polisi. Tapi semuanya sudah terlambat karena Rita – Agus sudah kabur.

Skandal itu dilaporkan Dahlan ke polisi, sehingga praktisi mesum itu ditangkap. Dalam pemeriksaan, Rita – Agus mengakui bahwa sudah berhubungan intim berkali-kali. Hal ini menguatkan tekad Dahlan untuk memenjarakan keduanya, termasuk dipecat pula sebagai PNS. ”Sudah diperingatkan, kok tak kapok juga. Kurang sabar bagaimana saya?” ujarnya berapi-api.

Cuma kurang joss, ngkali Mas!
(JPNN/Gunarso TS)

  • komplong

    pecat dari PNS, masih banyak yg mau nggantikan…

  • amilin

    Bunga Sedap Malam…