Thursday, 15 November 2018

Hujan Deras, Jalan Jadi Rusak dan Berlubang

Kamis, 2 Januari 2014 — 18:16 WIB
rusak1

CILINCING (Pos Kota) – Hujan deras yang mengguyur Jakarta akhir-akhir ini membuat sejumlah akses jalan Jakarta Utara rusak parah. Seperti yang terjadi di Jalan Arteri Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, kondisinya rusak dan berlubang. Selain itu, jalan yang dibeton juga mulai terlihat berlubang, retak-retak dan amblas.

Para pengguna jalan maupun warga sekitar meminta kepada instansi terkait segera memperbaiki kerusakannya, jika dibiarkan akan membahayakan pengguna jalan yang melintas. Mereka menilai hal tersebut disebabkan tingginya volume kendaraan berat yang melintas serta hujan deras terakhir ini.

“Kerusakan sangat parah, kalau pengendara sepeda motor kurang hati-hati bisa celaka sebab banyak lubang,” ujar Darma, warga Semper Timur, Cilincing Jakarta Utara.

Hal senada disampaikan Mustaji, warga RW 02 Cilincing, Jakarta Utara. Dia mengeluhkan kerusakan di Jalan Arteri Marunda. Ia meminta penanganan darurat terutama perbaikan pada lubang-lubang jalan yang dapat membahayakan pengguna jalan. “Pengendara agar hati-hati jika melintas di jalan ini,”katanya.

Sementara itu, Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Provinsi DKI Jakarta Zuheni menjelaskan, pihaknya segera menindaklanjuti keluhan warga untuk mengecek ke lapangan dan segera memperbaikinya. “Besok kita akan kirim petugas ke lapangan untuk pengecekan, setelah itu langsung diperbaiki” tungkasnya. (wandi/yo)