Tuesday, 20 November 2018

Mabesad Gelar Pekan Bhakti TNI di Monas

Jumat, 3 Januari 2014 — 13:30 WIB
mabesad-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Sejumlah personel  prajurit  TNI Angkatan Darat  dan Pegawai Negeri Sipil (PNS)  Markas Besar Angkatan Darat  melakukan  kegiatan Karya Bakti dalam rangka Pekan Bakti TNI tahun 2014 di Monumen Nasioanal (Monas)  Jakarta Pusat pada  Jumat pagi  (3/1/2014).

Sampah-sampah yang bertumpuk disekitar bagian timur Monas  dibersihkan dan dibuang pada tempat yang telah disediakan.  Hanya dalam waktu  hitungan jam saja, Monas di sektor bagian timur terlihat   bersih dan sedap dipandang mata.

Pembersihan fasilitas umum seperti di Monas ini untuk membantu pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam mewujudkan Jakarta  sehat dan bersih. Sehingga masyarakat Jakarta punya kepedulian terhadap lingkungannya untuk tidak mudah buang sampah disembarang tempat.

Kerja bhakti yang dilakukan oleh warga Mabesad  sebagai upaya untuk mewujudkan Visi TNI AD dan solid, profesional, tangguh, modern berwawasan kebangsaan dan dicintai rakyat. Disamping itu juga TNI AD memiliki misi salah satunya adalah utuk mewujudkan kemanunggalan TNI- Rakyat sebagai roh kekuatan TNI AD dalam upaya pertahanan negara. Dan, yang paling nyata bahwa kegaiatan kerja bhakti ini adalah merupakan bentuk kepedulian TNI AD   kepada lingkungan disekitarnya.

Kegiatan Karya Bakti  warga Mabesad   juga   terkait  karena musim hujan sudah datang.  Jika sampah-sampah tersebut dibiarkan maka akan dapat menyebabkan  potensi  banjir  yang dapat menyebabkan aktivitas masyarakat akan dapat terganggu. Oleh karenanya   kegiatan semacam ini dapat terus digalakkan oleh TNI AD dimanapun berada dan bertugas  dalam  memantapkan kemanunggalan dengan rakyat sebagai bagian yang saling membutuhkan.

(dispenad/sir)