Saturday, 20 October 2018

Mimpi Pogba: Main di Barca atau Arsenal

Jumat, 3 Januari 2014 — 17:28 WIB
Paul Pogba

Paul PogbaITALIA – Paul Pogba bermimpi bisa bermain untuk Barcelona atau Arsenal.  Pemain Timnas Prancis ini juga menegaskan tak ada negara yang kebal terhadap rasisme.

Meski punya mimpi main di klub lain, pemain tengah Juventus ini mengaku bahagia dengan klub-nya sekarang. Pogba gabung dengan Bianconeri dari Manchester United pada musim panas 2012. Sejak itu, ia berkembang menjadi pemain yang diperhitungkan di kejuaraan Liga Serie A.

Ia sempat dikabarkan akan pindah ke Paris Saint Germain pada akhir musim ini. Namun, ia memilih bertahan karena senang dengan bimbingan Antonio Conte.

“Saya merasa sangat baik-baik saja di Juventus.  Meskipun, saya tak dapat menyangkal adanya keinginan untuk bermain di Barcelona atau Arsenal seperti mimpi saya sejak anak-anak,” ujar pemain 20 tahun ini kepada La Repubblica.

“Buat saya, Juventus adalah Zinedine Zidane, David Trequet dan Pavel Nedved.  Mereka berbakat, berkelas dan disiplin serta menyatu dalam sebuah tim,” katanya.

Ia mengaku kerap merenungkan keputusannya meninggalkan Manchester United ke Juve. Menurutnya, Sir Alex Ferguson menasehatinya untuk tidak bergabung dengan raksasa Turin itu karena masalah rasisme di Italia.

“Soal rasisme, tak ada negara yang kebal. Di Inggris juga ada rasisme. Lihat  saja apa yang terjadi pada John Terry dan Luis Suarez,” ujarnya. (yp)