Monday, 27 May 2019

Pemindahan Terminal Lebak Bulus Ditolak

Jumat, 3 Januari 2014 — 7:22 WIB
lakbulus31

CILANDAK (Pos Kota) – Karyawan dan pengelola Perusahaan Otobus (PO) di Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan tetap menolak rencana penutupan terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) untuk pembangunan depo MRT.

“Kami berharap Pemprov DKI dapat bersikap bijak dengan memberi solusi relokasi yang tepat dan strategis,” kata Sumardi, Ketua Koperasi Karyawan Bus Antar Kota (Kowanbisata) Lebak Bulus, Kamis (2/1).

Karyawan dan pengelola PO di terminal tersebut lanjutnya, sepakat relokasi bus AKAP masih di kawasan Jaksel. Hal ini mengingat sebagian besar penumpang berasal dari lokasi Jaksel dan Tangerang Selatan yang masih membutuhkan jasa bus AKAP. Termasuk para karyawan PO yang mayoritas tinggal di Jaksel.

Secara terpisah Kepala Terminal Lebak Bulus, Adjmain menjelaskan pihaknya sudah memberi sosialisasi terkait penutupan terminal AKAP Lebak Bulus kepada karyawan dan 80 pengelola PO.

“Kami sudah pula memberi solusi untuk pemindahan bus-bus AKAP di Lebak Bulus ke beberapa terminal di Jakarta seperti ke Pulo Gadung, Kampung Rambutan, dan Kalideres. Sehingga mulai 6 Januari tidak ada lagi AKAP yang boleh masuk ke Lebak Bulus,” ujarnya.

Sejauh ini belum ada persiapan khusus dari pihak pengelola Terminal Lebak Bulus saat hari H tersebut. Sedikitnya ada 200 unit bus yang beroperasi di terminal itu. “Kami masih menunggu kordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI dan Polda Metro Jaya.” (Rachmi)

Teks : Suasana di Terminal Lebak Bulus