Wednesday, 26 September 2018

Tahun 2014 Wisata Syariah Dipromosikan

Jumat, 3 Januari 2014 — 23:42 WIB
ilustahun

JAKARTA (Pos Kota) – Tahun 2014, wisata syariah akan semakin ‘matang’ dan siap dipromosikan kepada wisatawan. Ia menjadi salah satu produk yang dikembangkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sebagai negara dengan penduduk mayoritas Muslim, tidak heran bila Indonesia mengembangkan wisata syariah. Apalagi Indonesia juga cukup banyak dikunjungi oleh wisatawan dari negara-negara Timur Tengah.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar meyakinkan bahwa pengembangan wisata syariah penting karena manfaatnya tidak hanya dapat dirasakan oleh wisatawan Muslim. “Wisata syariah terbuka untuk semua orang,” tutur Sapta di Jakarta belum lama ini.

Tempat wisata syariah;
o. Hotel
o. Restoran
o. Spa.

Diharapkan wisata syariah dapat menjadikan Indonesia sebagai destinasi yang ramah untuk wisatawan Muslim.

“Yang penting dari wisata syariah itu adalah standarisasinya,” ujar Mari Elka Pangestu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dia mengaku sudah memiliki standar wisata syariah yang akan dijalankan, dan akan diresmikan pada 2014. Akan ada paket-paket wisata syariah yang meliputi destinasi ramah wisatawan Muslim, serta hotel, restoran, dan spa yang halal.(lina/bu)