Tuesday, 18 September 2018

Personel Duet Everly Brothers Tutup Usia

Minggu, 5 Januari 2014 — 1:11 WIB
phil_everly

LOS ANGELES – Phil Everly, dari duet Everly Brothers yang terkenal pada tahun 50 dan 60-an, meninggal dunia hari Jumat (3/1) pada usia 74 tahun, karena radang paru-paru.

Everly_brothers-the_very_best

Duet penyanyi yang sangat populer di tahun 1950-1960an

Paduan suara kedua bersaudara itu dianggap sebagai kombinasi yang sangat harmonis, khususnya ketika mereka menyanyikan lagu-lagu yang mengisahkan tentang kerinduan, cinta yang tidak terbalas dan kehilangan orang yang dikasihi.

Phil Everly, dan kakaknya Don masih merupakan pemusik yang banyak mengilhami para penyanyi zaman sekarang, lima puluh tahun setelah mereka membuat lagu hitnya yang pertama.

Di Indonesia, Everly Brothers, antara lain, memberikan inspirasi berdirinya Koes Bersaudara (kemudian menjadi Koes Plus) dan Panjaitan Bersaudara, yang meletakkan dasar pendirian band bersaudara di Tanah Air.

Diantara lagu-lagu Everly Brothers yang terkenal adalah “Wake Up Little Susie”, “Bye Bye Love”, “When Will I Be Loved” dan “Cathy’s Clown”. Lagu All I Have to Do is Dream dan Let it Be Me juga populer dan masih terdengar hingga kini.

Phillip “Phil” Everly lahir 19 January 1939, meninggal di St Joseph Medical Center di Burbank, California. Penyebab kematiannya adalah komplikasi dikaitkan dengan penyakit paru obstruktif kronik (kombinasi dari emfisema dan bronkitis), disebabkan oleh seumur hidup merokok.

Penyanyi dan penulis lagu Paul Simon yang bekerja dengan pasangan pada hit-nya Graceland mengatakan dalam sebuah email sehari setelah Phil tiada:

“Phil dan Don adalah duo terdengar paling indah yang pernah saya dengar. Suara keduanya  murni dari jiwa .Mereka menyaksikan dan merupakan bagian dari kelahiran rock and roll. ” – VoAnews/d