Wednesday, 26 September 2018

Capres Hayono Isman Terapkan Ekonomi Gotong Royong

Senin, 6 Januari 2014 — 12:02 WIB
yonisman61

JAKARTA (Pos Kota) – Peserta Konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat (PD) Hayono Isman mengaku akan menerapkan konsep ekonomi gotong royong, jika nanti terpilih menjadi presiden.

Itu disampaikan Hayono dalam acara. “Meet The Press 2014” yang digelar panitia konvensi di Jaka
rta, Senin (6/1). Mulai hari ini, Konvensi Capres PD mengundang para peserta konvensi untuk menyampaikan visi dan misinya kepada media.

Di hari pertama, selain Hayono juga ada Jenderal (Purn.) Endriartono Sutarto, dan Dahlan Iskan. Acara tersebut dibuka Ketua Konvensi Capres PD M Maftuh Basyuni.

Hayono mengatakan konsep ekonomi gotong royong ini memang tidak ada ilmunya, karena yang ilmu ekonomi sosialis dan kapitalis. “Saya sebelum menyampaikan konsep ekonomi ini sudah konsultasi terlebih dahulu dengan para akademisi, dan mereka menyambut positif untuk diterapkan,” papar Hayono.

Hayono yang juga anggota DPR dari Fraksi PD ini juga mengaku, konsep ekonomi gotong royong ditopang pondasi ekonomi untuk saling mendukung, dan bukan saling menjatuhkan karena kalau kita saling menjatuhkan, maka tidak kesempatan untuk membangun.

“Demokrasi yang sehat dan kuat juga berangkat dari saling mendukung, dan bukan saling menjatuhkan. Kita boleh saling mengalahkan lewat kompetisi yang sehat di Pemilu,” papar Hayono. (Johara)

Hayono Isman