Friday, 21 September 2018

Pekerja Bangunan Tewas Tertimpa Dak

Selasa, 7 Januari 2014 — 16:20 WIB
dakbangun71

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) – Seorang pekerja bangunan yang tengah mengecat rumah, tewas tertimpa bangunan rubuh di Jala Pelita III, RT 06/15, Tanjung Priok, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (7/1). Wahyurudin, 33, tewas dengan tubuh dan kepalanya tergencet dak lantai 2 rumah milik Goslin, 50.

Saat kejadian, pukul: 12.00, korban tengah menaiki tangga kayu yang disandarkan ke tembok rumah. Ia bermaksud mencongkel papan kayu yang menempel di dinding beton dak lantai dua rumah. Namun, tiba-tiba dak tersebut rubuh dan menimpanya.

Salah seorang saksi mata, Sunaryo, 37, mengatakan, rubuhnya geladak teras lantai 2 bagian samping rumah milik, Goslin, 50 berlangsung cepat. Saat itu, ia tengah duduk tidak jauh dari lokasi dan dikagetkan dengan bunyi ambruknya bangunan. “Kita juga kaget dengar bunyi gedebruk. Begitu dilihat ternyata tubuh dab kepala si Udin sudah tergencet rubuhan dak rumah Goslin,” ujarnya.

Menurut Sunaryo, tetangganya, Udin, warga RT 04/01 Desa Klampok, Wanasari, Brebes, Jawa Tengah, sudah mengontrak di RT 04/15, Kelurahan Tanjungpriok, sejak dua tahun lalu. Dan ia bekerja baru di hari ini bersama seorang rekannya di kediaman Goslin. Mereka disewa pemilik untuk mengecat rumahnya.

Sedangkan rekan kerja korban, Budi Utomo, 43, menjelaskan ia dan korban bekerja mulai pukul 09.00 pagi tadi. Awalnya dia yang mencongkel papan tersebut, namun karena matanya terkena debu, dia pergi mencuci muka ke kamar mandi. Sedangkan pekerjaan dilanjutkan oleh Udin.

“Belum selesai saya cuci muka sudah mendengar bunyi gedubrak. Begitu saya samperin korban sudah tergencet. Saat itu walaupun kondisinya lemah, tapi dia masih bernafas,” paparnya.

Kemudian, Udin yang tergencet bagian tubuh dan kepalanya, di tolong oleh warga serta dilarikan ke RSUD Koja. Namun demikian, tetap saja nyawa Udin pun tidak terselamatkan.

Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Sulastoyo, mengatakan bahwa pihaknya tengah menyelidiki penyebab kecelakaan yang menyebabkan kematian korban. Bahkan sang pemilik rumah, sudah dibawa ke Mapolsek Tanjung Priok untuk dimintai keterangan.”Kita akan tindak lanjuti kecelakaan ini. Saat ini, pemilik rumah juga sudah kita periksa di Mapolsek,” tukasnya.

Rencananya jasad korban hari ini juga akan dibawa ke kampung halamannya di daerah Brebes, Jawa Tengah. (ilham)

Teks Foto:Korban tertimpa banguan rubuh di semayamkan di rumah kontrakannya, Jalan Pelita 3, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (ilham)