Tuesday, 12 December 2017

Bingkisan di Rumah Ketua DPRD Depok

Dikira Bom Ternyata Berisi Binatang Landak

Rabu, 8 Januari 2014 — 17:10 WIB

DEPOK (Pos Kota) –Bingkisan dikira bom membuat geger warga Perumahan Jatijajar Kecamatan Tapos,Depok . Terlebih bingkisan itu diletakkan dekat rumah Ketua DPRD Depok, Rintis Yanto. Ternyata kardus putih yang tergolek dekat selokan itu berisi binatang landak.

Syamsuri,42, warga RT 01/10 Blok A2-28, kaget manakala melihat benda itu . Ia lalu melapor kepada Rintis Yanto. “Seperti biasa saya pagi-pagi membersihkan rumah. Saat melihat benda mencurigakan itu saya langsung melapor kepada Pak Ketua DPRD, tetangga saya,” katanya. “Apalagi kardus agak berat itu ada tulisannya: ‘tolong jaga baik – baik benda ini’. Lha kan kami ketakutan.”

Rintis segera menghubungi satuan pengaman (satpam) perumahan untuk menghubungi polisi (Polsek Cimanggis) dan selanjutnya diteruskan ke Tim Gegana Polri di Kelapadua Cimanggis.

Polisi yang datang segera melokalisir area kardus sampai kedatangan Gegana Polri. Kardus yang agak berat dengan kalimat tulisan pesan menjaga baik-baik isinya itu segera diperiksa petugas dengan metal detektor. “Kardus itu tidak ada tanda-tanda rangkaian bom atau rakitan bom. Setelah dibuka ternyata berisi dua hewan landak,” kata Aiptu Suprihatin, anggota Polsek Cimanggis.

Menanggapi ini, Rintis mengingatkan masyarakat jangan main-main dengan teror sebagai isu sensitif pada Tahun Politik. “Jangan sampai hanya berniat iseng akhirnya dianggap serius dan berdampak hukum, lha kan kasihan kalau begitu,” ujar politisi Partai Demokrat, yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif (caleg) DPR-RI itu. (rinaldi)