Sunday, 22 October 2017

Miss Venezuela 2004 dan Mantan Suaminya Tewas Ditembak di Jalanan

Rabu, 8 Januari 2014 — 13:06 WIB
Monica Spears01n

VALENCIA  –  Mantan Ratu Kecantikan Venezuela dan , Monica Spears, dan mantan suaminya tewas  ditembak setelah mobil mereka mogok di pinggir jalan dekat Puerto Cabello pada Senin malam .

Monica Spears02-330

Mantan Miss Venezuela 2004, Mónica Spears. Diduga mobil yang dikendarai bersama mantan suaminya mogok sebelum perampok bersenjata mendekati dan menembak mereka . Foto:  Reuters

Mónica Spear, yang memenangi mahkota Miss Venezuela pada tahun 2004 , dan Thomas Berry, bos biro perjalanan dari London, menurut halaman Facebook-nya, diyakini menjadi korban percobaan perampokan atau penculikan di salah satu negara paling berbahaya di dunia.

Pasangan ini  – bersama dengan cedera putri lima tahun mereka –   Maya, kini menjalani perawatan di rumah sakit. Tubuh mereka ditemukan di sebuah mobil Toyota Corolla yang tampaknya telah rusak dalam perjalanan dari Puerto Cabello ke Valencia .

Monica Spears03

Monica Spears saat tampil di panggung Miss Universe 2005. Berniat pindah ke Miami karena alasan keamanan. Namun tak semput terwujud, sampai ajal menjemputnya. – Reuters.

Presiden Nicolás Maduro membuat pernyataan pada pembunuhan itu, mengatakan kasus itu mencerminkan masalah yang lebih luas . ” Sangat sedih mendengar hilangnya wanita muda ini … Ini adalah masalah dari kekerasan sosial, ” katanya, sebagaimana dilansir The Guardian .

Setelah menyerah mahkota kecantikannya, Monica Spear menjadi presenter teve yang sukses dan telenovela , atau sabun , aktor .

Pasangan ini bercerai pada tahun 2013, tapi tetap berhubungan baik-baik dan terus hubungan dekat dengan Venezuela.

Ayah Berry yang asal Irlandia tinggal di Caracas, dimana dia menjadi Guru Besar Matematika di Simón Bolívar University selama beberapa dekade sebelum pensiun.

Monica telah kembali ke Venezuela dari rumah barunya di Miami untuk liburan. Dalam wawancara sebelumnya, dia bilang dia telah pindah ke AS karena kekhawatiran kejahatan di negara asalnya. Monica itu sedianya akan kembali ke Miami akhir pekan ini .

MOBIL MOGOK

Polisi sedang menyelidiki kematian dan telah menutup daerah tersebut . Menurut penyiar lokal Globovision dan Union Radio , detektif bekerja pada asumsi bahwa mesin mobil mogok, memaksa mereka untuk menunggu di tepi jalan menanti kedatangan mobil derek.

Diduga sekumpulan penjahat jalanan mencoba untuk merampok mereka dan mulai menembak ketika pasangan ini menolak .

Laporan lokal mengatakan Berry, 39 , ditembak di bagian dadanya,  sementara Monica menderita beberapa luka tembak . Mayat mereka dibawa ke kamar mayat di Valencia, yang berjarak sekitar 110 km sebelah barat dari Caracas .

Putri pasangan berada dalam kondisi stabil setelah pengobatan untuk luka peluru ke kakinya . Kakek-neneknya kini menungguinya  di rumah sakit .

Kematian Spear telah mengejutkan banyak fans nya . Akun Twitter-nya memiliki lebih dari 355.000 pengikut. Banyak dari mereka memposting pesan belasungkawa kepada keluarganya dan menyatakan kemarahan pada pembunuh .

“Aku sangat sedih untuk Venezuela saya, belasungkawa saya untuk keluarga Mónica Spear itu . Kemarahan dan tak berdaya adalah apa yang saya rasakan sekarang, ” tulis penyanyi salsa, Venezuela Oscar D’ León .

Menteri Kkomunikasi, Delcy Rodríguez , men-tweeted belasungkawa dan berjanji,”mengerahkan kekuatan hukum sepenuhnya ” untuk menemukan pelaku.

TERTINGGI DI DUNIA

Venezuela memiliki salah tingkat pembunuhan tertinggi di dunia,  dengan lebih dari angka pembunuhan di Amerika Serikat dan Eropa yang dikombinasikan, menurut sebuah perkiraan .

Pengamat Kekerasan Venezuela mengatakan bahaya telah meningkat empat kali lipat dalam 15 tahun terakhir. LSM memperkirakan bahwa 24.763 pembunuhan terjadi pada tahun 2013 , atau tingkat pembunuhan 79 per 100.000 penduduk .

Pemerintah mengatakan angka ini sekitar setengah tingkat ini, meskipun masih akan membuat Venezuela negara yang lebih berbahaya daripada banyak medan perang.

Polling secara konsisten menunjukkan kejahatan kekerasan menjadi perhatian utama pemilih. Presiden Maduro telah menyatakan prioritas utamanya, namun beberapa kampanye sebelumnya untuk meningkatkan keselamatan publik telah gagal menghentikan memburuknya situasi.

Henrique Viloria , host radio, yang mengumumkan kematian Monica, mengatakan pemerintah perlu lebih memperhatikan masalah kejahatan dibandingkan lainnya. TG/d