Sunday, 16 December 2018

Dua Tim Ibukota Bentrok di Laga Pembuka Proliga

Jumat, 10 Januari 2014 — 7:33 WIB
proligalagi101

PEKANBARU (Pos Kota) – Tim putri Jakarta Bank DKI dan Jakarta PGN Popsivo bentrok pada laga pembuka seri pertama kompetisi bola voli BSI Proliga 2014 di GOR Remaja Pekanbaru, Jumat (10/1). Tim pendatang baru, Bank DKI berharap bisa membuat kejutan dengan mengatasi Popsivo sebagai juara bertahan.

Bank DKI yang pernah juara di tahun 2002 ini tidak bisa di pandang sebelah mata. Apalagi tim yang sempat absen selama delapan tahun sejak 2006 itu punya materi pemain-pemain muda. Dengan persiapan yang cukup matang, Tri Retno Mutiara dkk optimistis bisa mengatasi Popsivo.

“Mereka adalah juara bertahan dan bermaterikan pemain senior. Sementara kami dihuni sebagian besar pemain muda. Kami akan usahakan untuk bisa main lepas dulu, dan menikmati pertandingan. Pertandingan pertama ini juga sebagai ajang penjajakan bagi kami,” kata Retno.

Bagi Retno Proliga 2014 ini merupakan musim kedua baginya. Tahun lalu dia ikut memperkuat tim TNI AU. “Peluang kami 50:50 di pertandingan pertama, kami akan coba curi kemenangan dulu di dua set awal. Optimis itu harus demi memenuhi target juara dari manajemen klub kepada kami,” lanjut Retno.

MAMPU ATASI
Asisten Manager Popsivo, Kompol Alit SA tidak merasa terancam dengan kehadiran tim Jakarta Bank DKI. Ia yakin tim besutan M Ansori mampu mengatasi hal itu, mengingat mereka tampil dengan dukungan lebih sebagai tuan rumah. Pada laga lainnya di kelompok putri, Gresik Petrokimia menghadapi Valeria. Sedangkan di kelompok putra pada hari yang sama, Jakarta BNI 46 bertemu Palembang Bank Sumsel. (junius/si)

Foto ilustrasi