Friday, 22 September 2017

Halim Resmi Beroperasi, 117 Penumpang Pesawat Disambut Seni Betawi

Jumat, 10 Januari 2014 — 10:22 WIB
Bandara Halim Perdanakusumah

Bandara Halim Perdanakusumah

JAKARTA  (Pos Kota) – Bandara Halim Perdanakusuma hari ini Jumat (10/1) resmi beroperasi melayani penerbangan reguler seiring dengan mendaratnya pesawat Airbus A320 Citilink bernomor penerbangan QG 103 dari Yogyakarta,  pukul 08.00 WIB.

Sebanyak 177 penumpang yang ikut dalam penerbangan tersebut saat turun dari pesawat langsung disuguhkan kesenian khas Betawi Gambang Kromong, tarian Lenggang Nyai, dan Ondel-Ondel hingga mereka menuju terminal yang merupakan bagian dari seremonial penyambutan yang dilakukan PT Angkasa Pura II selaku operator bandara.

Di samping itu, dilakukan juga pengalungan bunga ke para penumpang diantaranya oleh Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, Kepala Otoritas Bandara Wilayah I Jakarta Adi Kanrio, dan Direktur Operasional Kebandarudaraan PT Angkasa Pura II Endang Sumiarsa.

Bandara Halim Perdanakusuma berkonsep Betawi Punya Airport, berbagai ornamen yang ada di bandara ini bercorak Betawi.

“Karenanya ketika acara khusus seperti saat ini kami menampilkan kesenian khas Betawi,” jelas Direktur Operasional Kebandarudaraan PT Angkasa Pura II Endang Sumiarsa.

Seperti diketahui, Bandara Halim Perdanakusuma yang terletak di Jakarta Timur itu akan menampung pengalihan beberapa penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Endang menuturkan pengalihan sejumlah penerbangan ini guna meningkatkan safety dan level of service kepada para pengguna jasa penerbangan.

Ditambahkannya, penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma tidak ada yang masuk ke dalam connecting flight dengan penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta.

(dwi/sir)