Wednesday, 13 December 2017

Sopir Angkot Tak Pakai Seragam Terjaring Razia

Jumat, 10 Januari 2014 — 9:38 WIB
Dishub-n

KOJA (Pos Kota) –  Puluhan sopir angkot yang tidak mengenakan seragam yang sedang menunggu penumpang di Jalan Kramat Jaya, Koja, Jakarta Utara  lari tunggang langgang. Pasalnya,  dua unit mobil patroli Sudin Perhubungan  Jakut melakukan razia seragam sopir angkot.

Dalam operasi ini sebanyak 18 awak sopir angkot terjaring razia. Selain itu satu kendaraan angkot terpaksa dikandangkan lantaran tidak lengkap dengan surat-suratnya dan pengemudi hanya sopir tembak. Kendaraan yang dikandangkan langsung dibawa ke Terminal Tanah Merdeka Kalibaru, Cilincing, untuk diproses.

“Kita sudah sering himbau kepada awak sopir angkot untuk mengenakan seragammya. Hal ini untuk mencegah terjadinya hal-hal negatif pada penumpang” ujar  Danru Penertiban Sudinhub Jakarta Utara, Dandung Juniarto.

Diungkapkan Dandung, operasi ini memang sering dilakukan karena  keluhan penumpang terkait banyaknya pengemudi tak memakai seragam dan sering membawa kendaraannya secara ugal-ugalan. Diharapkan dengan cara seperti ini para awak angkutan itu akan mentaati peraturan.

Sementara itu, Laila 30, pekerja di KBN Cakung mengaku  sangat senang adanya razia sopir yang tak mengenakan seragam. Pasalnya mereka ini dalam mengemudi biasanya ugal-ugalan dan menurunkan penumpang dan memindahkan penumpang seenaknya.

“Kalau bisa operasinya tiap hari terutama pada jam sibuk kerja seperti pagi dan sore hari. Selama ini rata-rata para pengemudi itu membawa mobil seenaknya sendiri sehingga para penumpang jadi was-was,” ujarnya.

(wandi/sir)