Friday, 23 August 2019

Manchester United Vs Swansea City

Old Trafford Masikah Angker Buat Tim Tamu?

Sabtu, 11 Januari 2014 — 7:29 WIB
ankermoyes111

Manchester United vs Swansea City
Minggu (12/1), 00:30 WIB
Old Trafford

MANCHESTER (Pos Kota) – Keangkeran Old Trafford kembali diuji saat ‘Setan Merah’ Manchester United (MU) menjamu Swansea City dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (12/1) dinihari WIB nanti.

Setan Merah yang masih berpeluang menembus zona Eropa, dituntut menang, demi mengembalikan reputasi sebagai tim langganan papan atas, sekaligus menuntaskan misi balas dendam pasca disingkirkan Swansea dari Piala FA.

Masih hangat dalam ingatan kita bagaimana MU harus angkat koper dari Piala FA, usai menyerah 1-2 dari Swansea di Old Trafford, akhir pekan lalu. Itu menjadi kekalahan kelima MU di Old Trafford di era David Moyes. Sebuah rekor yang tentunya tidak akan dikenang oleh pada pendukung MU di manapun dan kapanpun. Kini, Moyes dipaksa harus kembali membuktikan keangkeran Old Trafford, jika tidak ingin kembali dihujani kritik dari sejumlah kalangan.

Apalagi MU tampil dengan modal yang kurang menjanjikan pasca menelan kekalahan dengan skor yang sama dari Sunderland pada leg pertama babak semifinal Piala Capital One, tengah pekan kemarin. Artinya, situasi sulit akan dialami Moyes pada laga nanti.

Gengsi Moyes sebagai pelatih kian jadi pertaruhan terlebih setelah menjadi nominasi sebagai Pelatih Terbaik Desember 2013. Seperti dilansir Sky Sports, pelatih asal Skotlandia itu dinilai memberi penampilan yang bagus bagi Setan Merah pada bulan tersebut. Moyes bergabung dengan Jose Mourinho (Chelsea), Manuel Pellegrini (Manchester City), dan Roberto Martinez (Everton).

BAWA TIM BANGKIT
Ironisnya, performa MU semakin menurun dan membuat posisi mereka anjlok ke peringkat ketujuh klasemen. Dengan 34 poin, atau empat angka dari batas akhir zona Eropa, hunian Everton.

“Saya tahu ada banyak orang menilai saya tidak pantas masuk dalam nominasi Pelatih Terbaik 2013. Tapi, saya tidak pernah mengharapkan bisa mendapat penghargaan itu. Fokus saya saat ini adalah membawa tim ini bangkit dan meraih kemenangan di setiap pertandingan. Pertandingan nanti, akan menjadi pembuktian bahwa seharusnya kami layak menang atas Swansea di Piala FA,” tandas Moyes seperti dikutip Daily Mirror.

Moyes kemungkinan akan banyak melakukan rotasi dengan memainkan Shinji Kagawa untuk menyuplai bola bagi Danny Welbeck di lini depan.

Sedangkan Swansea kembali akan menurunkan Wilfried Bony yang menjadi pahlawan saat menggilas MU di Piala FA. Pada laga sebelumnya di hari yang sama, Cardiff City menjamu West Ham United, Everton kontra Norwich City, Fulham ladeni Sunderland, Southampton versus West Bromwich Albion, dan Crsytal Palace sambangi Tottenham Hotspur. (junius/si)

REKOR PERTEMUAN:
05-01-14, Man United vs Swansea 1-2
17-08-13, Swansea vs Man United 1-4
12-05-13, Man United vs Swansea 2-1
23-12-12, Swansea vs Man United 1-1

PRAKIRAAN PEMAIN:
Man United (4-4-2): De Gea (g); Rafael, Vidic, Evans, Evra; Valencia, Carrick, Cleverley, Januzaj; Kagawa, Welbeck.
Swansea (4-2-3-1): Tremmel (g); Tiendalli, Chico, Williams, Davies; Canas, Britton; Pozuelo, Shelvey, Routledge; Bony.

Teks : Pelatih MU David Moyes yang kian merana dengan kekalahan beruntun