Sunday, 18 November 2018

Disangka Korupsi, Bupati Rembang Ditahan

Senin, 13 Januari 2014 — 17:04 WIB
rembang131

SEMARANG ( Pos Kota ) – Setelah diperiksa sekitar empat jam , Bupati Rembang, Mochamad Salim akhirnya ditahan Polda Jateng Senin (13.1) sekitar pukul 14.30 WIB . Bupati Rembang itu sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyertaan modal APBD Rembang tahun 2006 dan 2007 senilai Rp 4,12 miliar .

Mochamad Salim datang ke kantor Ditreskrimsus Polda Jateng di Jalan Sukun Banyumanik Semarang pagi tadi pukul 10.00 WIB. Mengenakan batik lengan panjang warna coklat Salim melenggang memasuki mobil tahanan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jateng yang telah menantinya.
Saat dimintai tanggapan atas penahanan ini, Salim bungkam. Dia meminta langsung ke penasihat hukumnya. “Ke PH (penasihat hukum-red) saja, PH saja,” kata Salim sambil berjalan menuju mobil tahanan.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Alloysius Liliek Darmanto, mengatakan penahanan Salim untuk masa 20 hari ke depan.”Tanggung jawab kepolisian sudah selesai. Tinggal pelimpahan tahap kedua ke penyidik Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah,” katanya

Sebelumnya , Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng, Kombes Djoko Poerbo Hadijojo, mengatakan pemeriksaan ini direncanakan untuk penahanan. Tetapi kepastiannya menunggu pemeriksaan oleh penyidik dan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan Bidang Dokpol Polda Jateng. “Salim sudah sampai di sini dan sedang diperiksa,” katanya sebelum tersangka resmi ditahan .

Rencana penahanan Bupati Rembang menguat setelah surat izin permohonan penahanan yang disampaikan ke Presiden sudah lebih dari 30 hari, sehingga penyidik dapat langsung menahannya. ( Suatmadji )