Sunday, 23 September 2018

Liburan, Pantai Marunda Ramai Pengunjung

Selasa, 14 Januari 2014 — 22:10 WIB

CILINCING (Pos Kota) – Libur nasional, masyarakat di Jakarta memanfaat situasi untuk jalan-jalan dan berlibur. Salah satunya ke lokasi wisata pesisir di Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Di kawasan pantai publik itu sejak pagi hingga sore hari ratusan orang berdatangan untuk melakukan wisata.

Pasalnya di lokasi wisata pesisir masyarakat dapat mengunjungi lokasi Cagar Budaya Rumah Si Pitung, Masjid Al-Alam serta bermain di pesisir Pantai.

“Memang setiap liburan, nasional banyak warga yang datang kemari untuk mengisi liburan. Dengan banyaknya pengunjung sangat membantu warga sekitar khususnya yang berdagang” ujar Usman 50, Ketua RT 3/7 Marunda.

Lokasi yang banyak dikunjungi adalah pantai Marunda dan Masjid AL-ALam. Para pengunjung melakukan ziarah ke Masjid yang dibangun ratusan tahun lamanya, begitupun di sepanjang bibir pantai banyak warga yang ingin mandi dan bermain air serta foto-foto di pinggir pantai.

Agus,35, salah seorang warga Cakung, Jakarta Timur, mengaku hampir setiap libur seperti sekarang ini dirinya dan keluarga datang ke lokasi ini.

Selain gratis, di pantai ini juga dapat menghilangkan rasa penat setelah bekerja.
“Setiap ada hari libur saya selalu kemari, selain tempatnya dekat dari rumah juga ongkosnya murah” kata Agus.

Diungkapkan oleh Agus, meski di lokasi ini setiap liburan selalu ramai dikunjungi oleh warga, namun hingga saat ini tidak ada fasilitas tempat bermain atau tempat lainnya di bangun supaya pengunjung betah datang ketempat ini.

“Saya berharap di lokasi ini dilengkapi dengan tempat permainan anak-anak. Selama ini tidak ada sama sekali kecuali hanya, Rumah Si Pitung dan Masjid Al-Alam dan pantai publik saja. Jika itu ada mungkin wisatawan akan banyak lagi yang datang kemari,”kata bapak dua anak itu. (Wandi/d)

Wisatawan sedang bermain pasir dipantai publik Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. (Wandi)