Saturday, 21 October 2017

Patrice Rio Capella:

NasDem Partai Dengan Berita Paling Positif

Selasa, 14 Januari 2014 — 15:15 WIB
rio1

JAKARTA (Pos Kota) – Sekretaris Jendral Partai NasDem Patrice Rio Capella menyebutkan bahwa media sangat besar pengaruhnya untuk membesarkan sebuah partai. Karena ruang lingkup Indonesia yang sangat luas untuk bisa dijangkau secara langsung.

“Meski begitu, kontak langsung juga penting. Dalam beberapa bulan ini saja saya sudah lima kali berkeliling Indonesia untuk berkoordinasi dengan kader dan bertemu langsung dengan masyarakat,” ujarnya dalam rilis  Lembaga Survey Pol-Tracking dengan tema Potret Geliat Pemberitaan Partai Politik 2013 – Menangkap Tren Tone Berita dan Elektabilitas yang diselenggarakan di Hotel Morrissey, Jakarta, Selasa (14/1).

Menyikapi banyaknya pemberitaan negatif yang menerpa partai-partai seperti Demokrat dan PKS, Rio mengatakan bahwa hal tersebut merupakan ujian bagi partai yang bersangkutan. “Tidak ada partai yang kuat tanpa terlebih dahulu menghadapi prahara. Semua harus mampu menghadapi ujian, dan harapan. Kami berharap, NasDem pun bisa tumbuh kuat dan mampu menghadapi ujian pula nantinya,” kata Patrice Rio Capella.

Hasil survey yang dilakukan Pol-Tracking, Partai NasDem merupakan partai dengan tone berita paling positif, di atas 25% dari total berita semua partai politik (34,54%), menyusul di bawahnya adalah Hanura (31,9%), PDIP (26,26%), dan Gerindra (26,19%). Sementara Parpol dengan tone pemberitaan paling negatif ditempati oleh Partai Keadilan Sejahtera (23,87%) dan Partai Demokrat (20,53%), dan kemudian disusul oleh partai berlambang pohon beringin, Golkar (19,1%).

Lebih jauh Rio Capella mengatakan, Partai NasDem sangat mengapresiasi hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Survey Pol-Tracking. “Partai NasDem mengapresiasi hasil survey ini dan akan kami gunakan untuk menyempurnakan kinerja partai pada masa mendatang,” ujar Rio Capella. (rizal/yo)