Monday, 15 July 2019

Clarence Seedorf Pastikan Akan Melatih AC Milan

Rabu, 15 Januari 2014 — 0:17 WIB
seefd141

ITALIA – Clarence Seedorf mengundurkan diri dari Botafogo. Pria Belanda ini akan menjadi pelatih AC Milan menyusul pemecatan Massimiliano Allegri.

Dialisir Goal.com, legenda AC Milan ini mengumumkan gantung sepatu sebagai pesepakbola. Ia akan menjadi pelatih di San Siro, markas Milan.

Allegri dipecat menyusul kekalahan memalukan dari tim promosi Sassuolo dengan 3-4 dalam lanjutan Serie A. Seedorf mengaku telah mendapai kesepakatan untuk menggantikan posisi pelatih kepala.

“Saya mengundurkan diri setelah 22 tahun berkarir sebagai pemain sepakbola,” ujar pria 37 tahun ini kepada wartawan di Brasil. “Ini adalah pilihan yang sulit tapi saya puas dengan karir yang telah saya capai. Saya senang karena meninggalkan Botafogo yang lolos dalam kualifikasi Copa Libertadores.”

Seedorf mengaku senang karena Botafogo yang ditinggalkannya telah ada peningkatan. Terutama dalam hal mentalitas dan semangat tim.

Mengenai Milan, ia mengaku akan segera ke San Siro. “Pengalaman telah membuat saya banyak berkembang dan membantu saya dalam langkah berikutnya, sebagai pelatih Milan, denan cara yang elegan dan benar,” katanya. “saya suka tantangan. Melatih Milan akan menjadi tantangan lain dalam karir saya.”

Selama 10 tahun berkarir sebagai pesepakbola, Seedorf telah bermain sebanyak 400 kali di Milan. Ia memenangkan dua piala Serie A dan Piala Champions. (yp)

Clarence Seedorf