Saturday, 24 August 2019

Massa Demo Tolak Caleg Narkoba dan Korupsi

Kamis, 16 Januari 2014 — 14:35 WIB
tolak-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Massa yang menamakan dirinya  Aliansi Warga Tolak Caleg Narkoba dan Koruptor (AWTCN)  melakukan demo di  depan kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)  DKI Jakarta, Jl. Budi Kemuliaan, Kamis (16/1).

AWTCN menduga, sedikitnya ada  60 orang calon legislatif DKI Jakarta yang bermasalah terkait narkoba dan karupsi. “Dari data kami, diduga  ada 60 caleg  DPRD DKI Jakarta yang tersangkut narkoba dan korupsi,” kata Humas AWTCN, Saiful Bahari, disela-sela demo.

Saiful Bahri mengatakan, pemilihan legsilatif (pileg)  kedepan harus bersih dari kandidat yang pernah telibat kasus narkoba. Sehingga katanya, DPRD DKI akan bersih dari narkoba dan korupsi.

“Orang yang sudah menggunakan narkoba biasanya memiliki sikap buruk seperti, suka berbohong, menipu diri dan tidak jujur. Semua tentunya setuju bahwa sebagai calon pemimpin negeri ini tidak boleh memiliki rekam jejak yang buruk” paparnya.

Dalam kesempatan itu,  AWTCN  meminta KPUD DKI Jakarta segera mencoret nama artis MM dari daftar caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 9. “Kita juga mendesak partai pengusung untuk segera mencoret nama artis itu dari daftar caleg yang telah ditetapkan oleh KPU DKI Jakarta,” ujarnya.

Mereka juga mengapresiasi langkah partai karena berani memecat calegnya yang terlibat kasus narkoba dan koruptor. “Kami akan melaporkan kembali nama-nama caleg yang diduga pernah terlibat kasus narkoba. Karena kami yakin, caleg-caleg yang terlibat narkoba dan korupsi masih banyak yang berkeliaran,”: kata Saiful berjanji.

Usai  berorasi dan menyampaikan sejumlah data ke KPUD DKI, sekitar pukul 11.00 WIB mereka diterima oleh Sekertaris KPUD DKI Jakarta Achmadi. “Kami akan mengevaluasi dan  menindak lanjuti laporan ini,”ujar Achmadi. (rizal)

Teks Gbr- AWTCN demo di KPUD DKI (rizal)