Saturday, 20 July 2019

Penjambret Bermotor Dibekuk Setelah Kejar-kejaran

Kamis, 16 Januari 2014 — 16:29 WIB

SENEN (Pos Kota) – Setelah kejar-kejaran dengan polisi, satu pelaku jambret dibekuk setelah menabrak motor di Fly Over Galur, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (16/1) subuh.

“Pelaku mengendarai motor Suzuki Satria bernomor polisi B 3762 TW,  habis menjambret pengendara mobil Honda Jazz di Trafiq Liqht (TL) JL Salemba-Raden Saleh,” tegas Kapolsek Senen Kom pol Kartono.

Kini tersangka Narsip,28, yang mengalami lecet di wajah setelah menabrak mobil,  diamankan berikut HP Smartfriend dan tas kecil berisi surat penting rampasannya. Sedangkan  motor yang dikendarai pelaku dirusak massa

Seorang pelaku lainnya, diidentifikasi sebagai  Oky, 31, lolos dari sergapan polisi.

Keterangan yang dihimpun dari TKP, sekitar pukul 04:30, mobil Honda Jazz warna biru dongker yang dikemudikan Alfred Revoli no,35, datang dari arah RS PGI Cikini, sementara dua bandit berboncengan sudah membuntuti korban.

Di saat korban mendekati lampu merah Jl Salemba-Raden Saleh, Alfred, berhenti karena lampu merah menyala, sedang kaca pintu mobil saat itu dalam keadaan terbuka.

Melihat suasana lagi sepi bandit berboncengan motor berada di belakang mobil turun, kemudian menyergap korban. Pelaku menodongkan pisau lipat, meminta paksa handphone dan tas kecil diatas dashboard

Penjahat itu dengan cepat merampas barang-barang korban dari dalam mobil . Kemudian pelaku Oky segera menaiki motor rekannya kemudian mereka kabur ke arah Senen.

Namun aksi pelaku itu dilihat dua polisi berpakaian preman yang tak jauh dari tempat kejadian. Hingga akhirnya dua bandit tersebut diuber Kanit Reskrim AKP Heri Subianto bersama rekannya.

Bandit yang kabur ke arah Jl Kramat Bunder tetap dibun tuti dua petugas naik sepe da motor. Naas, mendekati fly over Galur, dua bandit mengendarai motor Suzuki Satria tiba-tiba jatuh setelah menabrak sepeda motor pengojek hingga terpental.

Tak pelak lagi, satu pelaku bernama Narsip, yang mengumudi motor dibekuk lalu dihajar massa sedang satu lagi Oky, lolos kabur kearah Jl Tanah Tinggi.

Kini pelaku tersebut diamankan bersama barang hasil kejahatan, selain sepeda motor yang mereka pakai dan telah dirusak massa. (Silaen/d)