Friday, 19 July 2019

Ribut Soal Sampah Yayan Mulai Diadili

Kamis, 16 Januari 2014 — 19:35 WIB
yayantop161

JAKARTA TIMUR (PosKota) – Kasus pertengkaran masalah sampah ang berakhir dengan penganiayaan Kamis (16/1) disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Terdakwa, Yayan Nurhayati,43, didakwa menganiaya , Yusnina, warga Duren Sawit, Jakarta Timur.

Pada sidang perdana, Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Rudi Panjaitan, mendakwa Yayan Nurhayati dengan pasal 351 KUHP, tentang penganiayaan yang mengakibatkan korban menderita luka berat.

Akibatnya terdakwa terancam hukuman maksimal 2 tahun 8 bulan penjara, namun akhirnya ditahan luar. Seperti dibacakan oleh jaksa penuntut umum, pertengkaran berawal dari masalah sampah antara terdakwa dan korban.

Karena sudah tidak bisa menahan diri, terdakwa emosi kemudian memukul korban di bagian mata, tangan dan telinga tiga kali, sehingga mengakibatkan luka memar.

Selesai membacakan tuntutan kuasa hukum terdakwa, Taufik Basyari diberikan hak untuk megajukan eksepsi, namun ditolak.”Kami kuasa hukum terdakwa tidak mengajukan eksepsi,” kata Taufik Basyari.

Sebelum ditutup, majelis hakim mengagendakan sidang dilanjutkan Kamis 23 Januari. Dengan agenda, jaksa penuntut umum akan menghadirkan saksi.”Kita akan menghadirkan paling sedikit dua saksi,” kata Rudi Penjaitan. (percoyok)

Terdakwa Yayan Nurhayati