Wednesday, 19 September 2018

Seribu Warga Tegal Alur Ngungsi Banjir Rob

Jumat, 17 Januari 2014 — 11:34 WIB
nik

KALIDERES (Pos Kota) – Sekitar 1.000 warga dari 16 RW di Kelurahan Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) mengungsi. Pemukimannya terendam banjir dengan ketinggian 80 Cm hingga 1 meter lebih, akibat hujan deras disertai rob atau luapan air laut.

Lurah Tegal Alur, Anik Sulastri mengatakan dari 16 RW yang terendam banjir, terparah di RW 01, 03, 04, 05, 09, 011 dan 012 dengan ketinggian mencapai 1 meter lebih. Air mulai masuk ke pemukiman sejak Subuh dan warga langsung diungsikan di lokasi yang ditentukan.  “Ada lima titik pengungsian meliputi masjid, sekolah dan puskesmas,” jelasnya, Jumat (17/1).

Bantuan saat ini sudah disiapkan mulai dari kelurahan, kecamatan, PMI dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), termasuk dapur umum.

(tarta/sir)

nikTeks Gbr-Banjir di wilayah Kelurahan Tegal Alur, Kalideres akibat rob. (tarta)

  • amin nurdin

    terimakasih untuk seluruh aparat pemeritahan yg telah membantu masyarakat tegal alur yg terkena bencana banjir terutama ibu lurah yg selalu turun melihat warga nya dan tak henti henti nya selalu memberi semangat untuk tabah menjalani cobaan ini .saya bangga mempunyai seorang pemimmpin bijaksana buat ibu lurah tegal alur TOP abis deh……