Saturday, 25 May 2019

Makan Mie Goreng, Puluhan Siswa SMP Keracunan

Sabtu, 18 Januari 2014 — 0:00 WIB
moger171

SURABAYA(Pos Kota)- Puluhan siswa dan guru SMP Negeri 2 Padang, Lumajang-Jawa Timur, keracunan mie goreng instan yang dijual kantin sekolah. Akibatnya, puluhan siswa harus dirawat di Puskesmas Kecamatan dan RSUD Dr. Haryoto Lumajang.

Menurut keterangan, Jumat (17/1), siswa membeli mie goreng instan di kantin sekolah seharga Rp 5 ribu dari titipan penjual. Siswa yang sudah langganan dengan mie instan goreng langsung menyerbu dan dimakan.

Ketika jam pelajaran berlangsung tidak ada gejala siswa keracunan. Namun, sejumlah siswa yang pulang sekolah mengalami mual dan sakit perut saat tiba di rumahnya.

Orang tua wali murid langsung membawa ke Puskesmas Padang untuk diperiksa dan dirawat. Ternyata, 35 siswa lainya masuk ke puskesmas setempat dan dirujuk ke RSUD R. Haryoto. “Bahkan, Kepala sekolah dan guru yang beli mie goreng instan ikutan masuk RS,” ujar Shohib, Wakasek Kesiswa SMPN 2 Padang ditemui wartawan saat menjenguk siswa di Puskesmas Padang.

Pihak kepolisian dan Dinas Kesehatan sedang mengumpulakn barang bukti mie goreng yang diduga menjadi penyebab keracunan.(nurqomar)