Sunday, 25 June 2017

Melawan Saat Akan Ditangkap, Residivis Sadis Roboh Dibedil

Selasa, 21 Januari 2014 — 9:58 WIB
dibedil-1

SEMARANG (Pos Kota) – Seorang residivis kambuhan yang dikenal sadis roboh setelah kaki kirinya ditembus timah panas petugas. Tubagus Suwarman alias Agus Togel,27, residivis kasus pencurian dengan kekerasan tersebut terpaksa ditembak karena melawan aparat Satreskrim Polsek Gayamsari saat akan ditangkap.

Tubagus ditangkap di daerah Kokrosono, Semarang Utara saat sedang nongkrong bersama rekannya ,Senin malam (20/1) . Dalam penindakan itu, petugas mengamankan satu bilah celurit dan dua bilah pedang yang diduga sering digunakan pelaku saat beraksi.
“Penindakan terhadap residivis yang sering keluar masuk penjara itu berawal dari laporan warga,” ujarnya.

Kapolsek Gayamsari , Kompol Juara Silalahi . Seorang warga merasa menjadi korban perampasan disertai penganiayaan yang dilakukan Tubagus bersama tiga rekannya yang kini masih buron.”Kejadiannya 28 Desember 2013 malam di Jalan Dr Cipto,” ungkapnya . Dalam aksinya itu, Tubagus dan rekannya berhasil membawa kabur cincin emas, telepon genggam, dan dompet milik korban. Namun sebelum membawa kabur, pelaku lebih dulu menganiaya korban.

Dari hasil pemeriksaan sementara, Tubagus juga beraksi di depan Pos IV, Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, pekan lalu. Saat beraksi, Tubagus menodongkan pistol ke arah sopir truk yang melintas di lokasi dan meminta barang berharga.”Untuk menakuti korban, dia (pelaku-red) menodongkan pistol yang ternyata itu korek api berbentuk pistol,” jelasnya.

Sementara itu, Tubagus Sumarwan mengaku sebelum beraksi sudah tertangkap. Dia baru saja keluar dari tahanan Polres Temanggung atas kasus penganiayaan.”Tiga bulan kemarin saya baru keluar dari penjara,” akunya . Tubagus selama ini dikenal sebagai residivis sadis yang seringkali melukai korbannya.

(suatmadji/sir)

  • Hadi Prikittiuw

    Kpda pak kapolsek..tlg tindak tegasi para keriminal,demi kenyaman masarakat..trm kasih